Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan Dukung Kirab Api Abadi PON XX Papua di Sorong

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua dijadwalkan menggelar Kirab Api Abadi PON XX Papua sebagai rangkaian pembukaan acara olahraga terbesar di tanah air.

Proses Kirab Api Abadi PON akan dimulai dari Klamono, Kabupaten Sorong yang akan berlangsung pada tanggal 25 dan 27 September 2021. Untuk mendukung kelancaran acara tersebut, Telkomsel melakukan sejumlah optimalisasi jaringan.

POH Manager Network Service Telkomsel Sorong Achmad Taqiuddin mengatakan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PON XX Papua sebagai connectivity provider, dengan menghadirkan kualitas layanan yang handal dan optimal.

“Untuk kegiatan Kirab Api Abadi PON yang diselenggarakan di Kabupaten Sorong, kami melakukan sejumlah optimalisasi jaringan terhadap BTS di sekitar lokasi yang dijadikan sebagai main venue, ” jelas Achmad Taqiuddin, Jumat (24/9/2021).

Optimalisasi jaringan dilakukan diantaranya di Bandara Domine Eduard Osok Sorong, dimana menjadi gerbang utama kedatangan penumpang di Kota Sorong. Selanjutnya optimalisasi juga dilakukan di Klamono yang merupakan tempat pengambilan api PON, Kantor Bupati Sorong, serta Kantor Walikota Sorong yang dijadikan lokasi penyerahan api PON.

“Selain itu, rute kirab api PON juga masuk daftar lokasi yang kami optimalkan. Kami juga memantau operasional jaringan khususnya layanan broadband yang berpotensi mengalami kenaikan trafik komunikasi yang tinggi selama acara berlangsung. Hal tersebut kami lakukan untuk menjamin kelancaran kebutuhan komunikasi dan koordinasi,” tutup Achmad.