Berita

Tekan Angka Kriminalitas, Polda PB Gelar FGD Sasar Mahasiswa

×

Tekan Angka Kriminalitas, Polda PB Gelar FGD Sasar Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Direktorat Binmas Polda Papua Barat Gelar FGD Untuk Tekan Angka Kriminalitas yang berlangsung di Swiss-belhotel Manokwari, Sabtu (28/11/2020)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020, Polda Papua Barat gelar Focus Group Discusion bersama kalangan pemuda.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Focus Group Discusion yang dilaksanakan Direktorat Binmas Polda Papua Barat bersama pelajar Universitas Papua (UNIPA) Papua Barat di Swiss-belhotel Manokwari, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan diskusi ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan penyampaian materi oleh Kabidkum Polda Papua Barat terkait UU Omnibus Law, kemudian Ketua LAN juga sebagai narasumber tentang bahaya narkoba bagi generasi muda.

Direktur Binmas Polda Papua Barat, Kombes Bagiyo, S.I.K mengatakan, sebagai penanggung jawab Harkamtibmas polri akan selalu berupaya dan berusaha untuk menjaga kondisi keamanan yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini dapat tercapai adalah hanya dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat di Manokwari dan Papua Basar, maka melalui kegiatan FGD yang diikuti oleh para Pemuda Kota Pelajar Universitas Papua diharapkan dapat mencari solusi untuk menekan angka kriminal.

Kombes Bagiyo juga berharap dengan adanya kegiatan diskusi ini pemuda sebagai penggerak dalam mengantisipasi dan menekan setiap ganguan kamtibmas.

“Kami ingin pemuda ikut berperan aktif turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, melalui kegiatan ini saya juga berpesan kepada pemuda untuk memiliki integritas dan jiwa nasionalis” ucap Dirbinmas.