Tegas! IKASWARA Minta Pelaku dan Provokator Dihukum

Ketua Umum IKASWARA Kota Sorong ( istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (IKASWARA) kota Sorong menyampaikan sangat prihatin dan berduka atas jatuhnya korban jiwa, akibat pertikaian dua kelompok warga yang menyebabkan tewasnya 17 orang tidak bersalah pada 25 Januari lalu. Dari 17 orang tersebut warga IKASWARA paling banyak menjadi korban.

“Jelas kami ikut prihatin dan berduka atas jatuhnya korban tewas, tawuran dua kelompok yang bertikai tapi memakan korban orang yang tidak tahu hal. Kami minta Polres lewat Kapolres untuk memproses hukum semua pelaku dan provokatornya,” ujar Ketua Umum IKASWARA kota Sorong, Tupono saat dihubungi media ini Rabu (2/2/2022).


Menurut Tupono yang juga Wakil Direktur Radar Sorong, pihaknya juga telah meminta pihak manajemen untuk membiayai semua biaya pengiriman, pemakaman jenazah korban, termasuk biaya keluarga yang datang ke Sorong.


“Pihak manajemen Duble O juga harus bertanggung jawab untuk uang santunan, karena semua korban kalau diikutkan BPJS pasti masuk dalam kategori meninggal akibat kecelakaan kerja,” imbuhya.

Tupono juga meminta pemerintah juga memberikan santunan uuntuk keluarga korban serta menunggu kepedulian dari keluarga pelaku.


“Kami tadinya juga siapkan sekretariat IKASWARA untuk menampung keluarga korban. Tapi alhamdulillah pihak manajemen sudah siapkan tempat, ” kata Topono.

Ketua IKASAWRA kota Sorong ini juga mengaku jika ada keluarga korban minta bantuan untuk pengurusan pesangon pihaknya siap membantu dan telah menyiapkan Tim Advokasi.