Team Mangewang Resmob Polres Kota Sorong Amankan 17 Unit Motor Hasil Curanmor

Sebanyak 17 unit motor hasil curian diamankan Tim Mangewang Polres Sorong Kota beserta para pelaku. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Team Mangewang Resmob Polres Sorong Kota berhasil mengamankan terduga pelaku perncurian motor inisial RON 15 Tahun dan DA 16 Tahun, di Jalan Basuki Rahmat km 9,5 Kota Sorong Provinsi Papua Barat pada Sabtu (11/11/2022).

Tak tanggung tanggung sabanyak 17 unit motor yang tersebar di beberapa titik di kota dan kabupaten Sorong berhasil diamankan sebagai barang bukti.Kapolres Sorong Kota melalui Kasat Reskrim Polres Sorong Kota Iptu Achmad Elyasarif Martadinata S.IK menerangkan bahwa pihaknya telah menerima 3 Laporan Polisi sepanjang bulan September s/d November yang pelakunya diketahui RON dan DA.

“Alhamdulillah jajaran Mangewang berhasil mengungkap lagi curanmor dengan BB sebanyak 17 unit dan terduga pelakunya RON dan DA, keduanya teridentifikasi masih dibawah umur” ujarnya.

Diketahui modus yang mereka lakukan dengan menendang stir yang terkunci, setelah itu menyambung kabel kontak kemudian membawa motor tersebut.Untuk lokasi pencurian yang terjadi pada hari kamis tanggal 20 Oktober 2022 Pukul 13.00 wit di Jalan Hbm tepatnya di tempat permandian waterpom, kemudian pada hari Sabtu 05 November 2022 pukul 13.20 wit di Jalan Komplex BTN Kota Sorong dan yang terjadi pada hari Rabu tanggal 09 September 2022  pukul 03.00 wit Jalan Mawar komplex harapan indah km.10 Kota Sorong.

Adapun jenis jenis motor yang berhasil diamankan adalah 6 Unit Beat Street, 3 Unit Beat Sporty, 3 Unit Mio M3, 2 Unit Exride, 1 Unit Honda Beat dan 1 Unit Vario.

“Bagi masyarakat Kota Sorong yang merasa kehilangan motornya bisa di cek di kami Satuan Reskrim di Polres dengan membawa surat suratnya” tutup Kasat Reskrim.

Komandan team mangewang Aiptu Dachlan Anny memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Kota Sorong agar jangan takut memberikan informasi mengenai adanya kejahatan di sekitar lingkungan, agar dapat menjaga sitkamtibmas bersama yang aman dan kondusif.