Berita

Tarian Yospan dan Cakalele Meriahkan Penyambutan Bupati dan Wabup Raja Ampat di Bandara DEO

×

Tarian Yospan dan Cakalele Meriahkan Penyambutan Bupati dan Wabup Raja Ampat di Bandara DEO

Sebarkan artikel ini
Bupati dan wakil bupati Raja Ampat, disambut meriah warga Raja Ampat di bandara DEO Sorong. Foto Wim.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bupati dan wakil bupati kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Orideko Iriano Burdam (ORI) bersama istri dan keluarga mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat Raja Ampat, setelah tiba di bandara Domine Eduard Osok Sorong, Sabtu (27/2/2021).

1555
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tiba di bandara DEO, pasangan kepala daerah ini disambut dengan meriah oleh tarian daerah, oleh pemuda pemudi Raja Ampat dan tarian cakalele dari pemuda Halmahera.

Bupati dan wakil bupati Raja Ampat disambut dengan tarian Yospan. Foto Wim.

Usai acara penyambutan di bandara DEO Sorong, bupati AFU dan wakil bupati ORI bersama istri dan rombongan diarak menuju pelabuhan Rakyat kota Sorong untuk berangkat menuju Waisai kabupaten Raja Ampat.

Sebelum menuju kapal yang akan ditumpangi oleh pasangan bupati Raja Ampat yang baru dilantik oleh gubernur Dominggus Mandacan di Manokwari itu, disambut meriah oleh tarian Suling Tambur oleh masyarakat Raja Ampat.

Tarian cakalele sambut kedatangan bupati dan wakil bupati Raja Ampat. Foto Wim

Tampak terpancar raut muka bahagia dan haru dari kedua putera terbaik kabupaten Raja Ampat itu.

“Merasa bahagia tapi juga terharu, kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Raja Ampat yang sudah kasi kepercayaan buat pak bupati dan saya (wakil bupati) untuk memimpin Raja Ampat kedepan,” ujar wakil bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam.

Oridek Burdam berharap, masyarakat Raja Ampat, satu hati, satu komitmen bersama dirinya dan bupati AFU untuk membangun kabupaten Raja Ampat kedepan semakin lebih maju.

Diketahui, penyambutan bupati dan wakil bupati Raja Ampat mulai dari bandara DEO Sorong sampai di pelabuhan Rakyat itu, merupakan rasa bangga dan bahagia seluruh masyarakat Raja Ampat atas dilantiknya Abdul Faris Umlati dan Orideko I Burdam sebagai bupati dan wakil bupati Raja Ampat periode 2020-2024 oleh gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.