Berita

Tangani Covid-19, Bantuan Terus Mengalir ke Pemprov Sulsel

×

Tangani Covid-19, Bantuan Terus Mengalir ke Pemprov Sulsel

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima langsung secara simbolis bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Mandiri, Save the Children, dan Askrindo, Rabu (20/5). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Ditengah pandemi Covid-19, bantuan dan dukungan terus mengalir ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kali ini Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima langsung secara simbolis bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Mandiri, Save the Children, dan Askrindo, Rabu (20/5).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan memberikan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan terus mengalir, kita ucapkan terima kasih banyak, ada yang mempercayakan ke kami untuk menyalurkan, ada juga yang kita terima tapi langsung disalurkan sendiri,” ungkap Nurdin Abdullah.

Dia menyebutkan, dukungan dan bantuan yang terus berdatangan sangat meringankan pemerintah Provinsi Sulsel.

“Sangat meringankan APBD sulsel dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak dan terus kami salurkan baik sembako dan alat kesehatan,” sebutnya.

Diketahui Bank Mandiri menyerahkan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan untuk masyarakat umum, panti asuhan, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Rumah Sakit Unhas dan Rumah Sakit Stella Maris, senilai Rp 539 juta. Sementara untuk beras sendiri sebanyak 3,8 ton serta minyak goreng sebanyak 500 liter.

Sementara dari Save the Children atau lembaga perlindungan anak berupa masker khusus tenaga medis senilai Rp 300 juta. Adapula bantuan dari Askrindo Peduli berupa masker sebanyak 600 unit dan sembako sebanyak 600 paket. Untuk sembakonya berisi beras, gula, terigu, dan minyak goreng.