Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Rudy Laku. Foto mega/TN.

 731 total views (dibaca)

Sorong,TN – Pasien positif terpapar virus corona disease 2019 (Covid-19) di kota Sorong Papua Barat bertambah menjadi 17 orang, dari sebelumnya 9 orang. Penambahan ini setelah hasil Swab yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (Balitbangkes) Makassar beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami telah mendapat hasil sampel dari Balitbangkes Makassar. Dengan berat hati kami sampaikan ada penambahan positif yang terdiri dari 8 orang positif baru dan positif lama 3 Orang. Jadi jumlah yang kami dapatkan hasilnya 11 orang,” jelas Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Rudy Laku, Minggu (10/5).

Disebutkan Rudy, dari 8 orang positif baru tersebut yang pertama berinisia S, 38 tahun jenis kelamin laki-laki, kedua NA unur 43 tahun tahun jenis kelamin laki-laki, ketiga B umur 39 tahun jenis kelamin perempuan, keempat SK umur 34 tahun jenis kelamin perempuan, kelima AS umur 4 tahun perempuan, keenam YM umur 9 tahun jenis kelamin laki-laki , ketujuh RK umur 55 tahun jenis kelamin perempuan, kedelapan AF umur 15 tahun jenis kelamin laki-laki.

Sedangkan 3 pasien positif Covid-19 yang lama berinisial R umur 34 tahun jenis kelamin laki-laki, SJ umur 62 tahun jenis kelamin laki-laki, dan D umur 45 tahun jenis kelamin perempuan.

Rudy mengungkapkan, sebagian dari mereka ada yang mempuyai riwayat perjalanan dari luar (Cluster Gowa) dan sebagian lagi terpapar akibat transmisi lokal.

Kendati demikian, Rudy bersyukur karena ada satu orang yang dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan sampel dua kali berturut-turut dengan hasil negatif.

“Hasil hari ini kita bersyukur ada 1 pasien berinisial YT, umur 71 tahun dinyatakan sembuh. Hasil pemeriksaan sampelnya sudah dilakukan 2 kali berturut-turut dan hasilnya negatif. Yang bersangkutan masih dikarantina, kami menunggu petunjuk dari dokter yang menangani apakah dia bisa pulang atau tidak,’ungkap Rudy.

Dijelaskan Rudy, Dari 32 sampel yang dikirim pada 05 Mei 2020 lalu, hasil yang keluar sebanyak 30 sampel, sementara 2 sampel masih menunggu dari Balitbangkes Makassar.

Sementara update perkembangan Covid-19 di kota Sorong per 10 April 2020, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 56 orang. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 163 orang dan selesai pemantauan 134 orang, sehingga yang masih dalam pamantauan 29 orang.

“Kemudian PDP 33 orang, selesai pengawasan 29 orang, sehingga sekarang yang masih dalam proses pengawasan 4 orang. Sementara yang meninggal totalnya masig 8 orang, terdiri dari 7 PDP dan yang 1 positif Covid-19,”pungkas Rudy.

Berita lain untuk anda

Sultan Babullah Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional, Ini Kata Wali Kota

 795 total views (dibaca)  795 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sultan Babullah telah dinobatkan sebagai pahlawan…

Dwi Cahyo, Putra Asal Papua Lulus Seleksi TNI AD

 816 total views (dibaca)  816 total views (dibaca) Merauke, TN – Dwi Cahyono salah satu pemuda dari…

Apel Korpri Perdana 2022, ASN Ditekankan Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

 785 total views (dibaca)  785 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam apel bulanan Korpri perdana tahun…

Kunker Reses di Spadem, Petani Sayur Minta H. Sulaeman Bantu Alsintan

 652 total views (dibaca)  652 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem,…

Astaga! Anggaran Dicairkan 90 Persen, Proyek Air Bersih di KKT Tak Selesai

 745 total views (dibaca)  745 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Proyek Pembangunan Jaringan Air Bersih di…

Hasto: Yang Mengusulkan Tambah Masa Jabatan, Mereka yang Mau Menampar Wajah dan Mencari Muka ke Pak Jokowi

 790 total views (dibaca)  790 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA– Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto…

Danrem 181/PVT Ajak Wartawan Sorong Edukasi Bahaya Covid-19

 710 total views (dibaca)  710 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG- Komandan Korem (Danrem) 181/PVT Brigjen TNI…

Halimun Minta DPRD Malteng Segera Proses Pemekaran Kecamatan Banda Besar

 1,094 total views (dibaca)  1,094 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Halimun Saulatu…

Rindu Sekolah Normal dan Belajar Tatap Muka, Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi

 690 total views (dibaca)  690 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dinas Kesehatan (Diskes) Komando Armada III…

Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah, DPRD Minta Pemprov Tegas

 712 total views (dibaca)  712 total views (dibaca) Ambon, TN – Pasien yang positif terpapar Virus Corona…