Berita

Tabrak Pemotor Hingga Tewas Di Sorong, Warga Bakar Truk

×

Tabrak Pemotor Hingga Tewas Di Sorong, Warga Bakar Truk

Sebarkan artikel ini
Mobil truk dibakar massa usai menabrak pemotor hingga tewas. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kecelakaan maut antara kendaraan sepeda motor dan truk kembali terjadi. Kali ini, kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa itu terjadi di Jalan Sorong – Makbon, komplek bambu kuning, KM. 12 masuk Kota Sorong, Selasa (28/4/2021).

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini, warga setempat meluapkan kekesalannya dengan membakar mobil pengangkut batu itu. Menurut warga, pengendara truk kerap kali mengendarai kendaraannya secara ugal-ugalan. Beruntung, si sopir serta anak dan istri yang berada di dalam truk bisa menyelamatkan diri hingga tak menjadi bulan-bulanan warga.

Tak hanya membakar truk, warga juga melakukan pemalangan jalan dengan menggunakan ranting pohon, dan melarang kendaraan truk melintas di lokasi tersebut.

Kasat lantas Polres Sorong Kota, AKP Luther Ade Farfar saat dikonfirmasi teropongnews.com menjelaskan, insiden maut itu bermula saat B, sang pengemudi mobil truk Mitsubishi warna kuning, dengan plat nomor PB. 9753 SB melaju dari arah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Makbon hendak kearah jalan sungai Kamundan KM. 12 Masuk.

Pengendara motor tewas di lokasi kejadian usai ditabrak mobil truk pengangkut batu. (Foto:Ist/TN)

“Diduga Truk bergerak dengan melewati kecepatan maksimum. Sesampainya Di TKP sopir hilang kendali dan menabrak pengendara sepeda motor berinisial FM, yang mengendarai Yamaha Mio warna Hitam dengan nomor plat PB. 3366 LK yang datang berlawanan, yakni dari arah KM. 12 masuk hendak menuju arah Bambu kuning, “ujar Luther lewat telepon seluler, Selasa (28/4/2021).

Akibat dari laka lantas tersebut, kata Luther, korban terjatuh dari motor dan terseret. Korban yang mengalami luka serius di bagian kepala akibat dari kecelakaan itu langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban sudah dilarikan ke rumah sakit Selesai Be Solu. Seementara pelaku atau pngendara mobil truk tersebut sudah diamankan di kantor Polisi, ” pungkas Luther.