Berita

Sulsel Terima Bantuan Paket Sembako dan Uang

×

Sulsel Terima Bantuan Paket Sembako dan Uang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat menerima secara simbolis bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan), di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Rabu (15/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Pemerintah Provinsi Sulsel mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan). Bantuan tersebut sebanyak 1.750 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, telur dan gula pasir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fitriani menjelaskan, selain paket sembako Kementan juga memberikan bantuan uang senilai Rp 234 juta, untuk dipakai membeli langsung hasil pertanian, dan dijual kembali dengan harga terjangkau.

“Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Ini juga untuk membantu para petani kita, karena langsung akan kita beli hasil pertaniannya,” jelasnya kepada wartawan, di Makassar, Kamis (16/4).

4319
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyediaan bahan pangan ini merupakan kolaborasi antara Kementan dengan Pemprov Sulsel, untuk menjawab kebutuhan pokok masyarakat Sulsel.

“Ini atas saran dari Pak Menteri Pertanian dan Pak Gubernur Sulsel untuk mendukung kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Fitriani menjelaskan, bantuan ini sudah langsung diterima Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah Bapak Gubernur senang dengan bantuan ini, dan akan segera kami salurkan kepada seluruh masyarakat yang kena dampak Covid-19,” ujarnya.

Dia merasa bersyukur, atas bantuan yang terus mengalir untuk masyarakat Sulsel. Mulai dari pemerintah pusat sampai dengan organisasi kemasyarakatan, dan pengusaha.