Berita

Sulsel Memiliki Potensi Melalui Populasi Hewan Ternak

×

Sulsel Memiliki Potensi Melalui Populasi Hewan Ternak

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Ketua Satgas Kesehatan Hewan, Abdul Hayat Gani. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Ketua Satgas Kesehatan Hewan, Abdul Hayat Gani mengungkapkan, Sulsel memiliki potensi melalui populasi hewan ternak terbanyak ketiga secara nasional, yakni sebanyak 1.144.400 lebih.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sehingga, pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting dalam menjaga kualitas dan kondisi kesehatan hewan ternak di Sulsel,” kata Abdul Hayat Gani kepada wartawan, di Makassar, Selasa (18/10/2022).

Meski begitu, lanjutnya, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel masih ada sejumlah daerah memiliki kasus PMK yang perlu mendapat perhatian lebih.

Salah satunya di Kabupaten Wajo, yang ditemukan tiga ekor hewan ternak harus disembelih untuk memotong mata rantai penularan PMK.

“Kita harus betul-betul lakukan protek. Terakhir kasus di Wajo, tiga ekor kita eksekusi supaya mata rantai kita cut, ndak melebar, potong saja. Total populasi hewan ternak 1,4 juta lebih yang ada di Sulsel termasuk didalamnya kambing dan babi,” tandas Abdul Hayat Gani.