Sulaeman L. Hamzah Serahkan Alat Mesin Pertanian di Kota Jayapura

Kunjungan kerja reses Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah di Kota Jayapura. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam lanjutan kunjungan kerja resesnya ke Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Sulaeman L. Hamzah menyerahkan beberapa bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Sulaeman, Kota Jayapura menjadi agenda pada kunjungan kerja resesnya setelah beberapa hari lalu melakukan kegiatan resesnya di Kabupaten Merauke. Kunjungan kerja reses dilakukan untuk mendengar dan menjawab aspirasi masyarakat.

“Sebelumnya saya juga menyambangi Merauke, dan beberapa wilayah lain. Sekarang saya ketemu kelompok tani di Kota Jayapura, penyerahan Alat mesin pertanian ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat petani untuk nanti lebih meningkatkan produksi pertanian,” ujar dia dalam rilisnya.

Kali ini, Sulaeman menyerahkan 6 alat pertanian berupa traktor roda 4, dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa bantuan alsintan lainnya belum sampai seperti pompa air, handtraktor, cultivator dan yang lainnya.

“Bantuan alat pertanian yang saya serahkan 6 traktor roda 4 dulu dan lainnya masih dalam perjalanan. Saya berharap, alat harus dikelola secara berkelompok dan bukan untuk perorangan. Jadi mohon dijaga, ini juga untuk kepentingan bersama. Saya tidak mau dengar nanti alat ini hanya dipakai oleh ketuanya saja, nanti dinas juga akan membantu untuk memantau jadi sekali lagi mohon kerjasama semua dari kelompok penerima alat,” katanya.

Anggota DPR-RI Dapil Papua dari Fraksi NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah sebagai wakil rakyat yang bermitra dengan Kementerian Pertanian sangat banyak membantu petani di Papua.

Sebelumnya, beliau juga menyerahkan bantuan Alsintan kepada Asosiasi Petani Asli Papua di Merauke dan kelompok petani lainnya. Beliau juga menyampaikan bagi petani di Dapilnya yang serius meningkatkan produktifitas pertanian, beliau siap membantu Alsintan dan kelompok petani dapat usulkan aspirasinya kepada beliau.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian kepada perwakilan kelompok tani, yang merupakan hasil usulan aspirasi awal tahun 2020 saat beliau melakukan kunjungan kerja dan bertemu dengan beberapa kelompok petani di distrik Muara Tami Kota Jayapura.