Sulaeman Hamzah : Selamat ! Merauke Menjadi Ibu Kota PPS

Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah saat berada di Dapil Papua. Foto-Dok/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Merauke beserta jajaran dan seluruh masyarakat karena Merauke ditetapkan menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Selatan (PPS).

Ungkapan ini disampaikan saat pembukaan Bulan Mutu Karantina tahun 2022 yang diikuti secara virtual oleh H. Sulaeman Hamzah, Rabu (29/6/2022) dari senayan.

“Saya menyampaikan selamat kepada Bupati Merauke dan jajarannya serta masyarakat Kabupaten Merauke karena Merauke menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Selatan. Kemarin sore kami sudah putuskan di Komisi II, rapat finalisasi bersama pemerintah dan semua sudah difinalkan tinggal besok tanggal 30 akan diparipurnakan sah UU PPS ibukotanya Merauke,” ungkap H. Sulaeman.

Sebagai wakil rakyat yang bertugas di senayan, ia pun turut memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pemekaran, sehingga ketika dorongan aspirasi tercapai maka menjadi kebanggaan tersendiri bahwa pemekaran PPS akan semakin mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Besar harapannya dengan hadirnya PPS masyarakat akan semakin sejahtera, daerah Selatan Papua semakin maju dan berkembang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada semua pihak dari empat kabupaten di Selatan Papua yang sudah memperjuangkan hingga UU PPS ini disahkan,” tandasnya.

Dikatakan provinsi baru harus disambut dengan meriah dan semua pihak bahu membahu mendukung pemerintah membangun daerah yang lebih maju dari berbagai aspek kehidupan. Dengan begitu, masyarakat di wilayah Papua khususnya Papua Selatan bukan lagi masyarakat yang berjalan di tempat tetapi terus bergerak maju dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan tersebut.