Sulaeman Hamzah Peduli Nasib Generasi Papua

Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Perihatin dengan kondisi anak-anak aibon, anak jalanan dan anak -anak bekerja sebagai jasa parkir di Merauke, Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah pernah melakukan pertemuan dengan anak-anak tersebut.

Melalui pendekatan komunikasi, ia mengajak mereka yang nota bene anak asli Papua meninggalkan kebiasaan buruk dan kembali mengikuti pendidikan di sekolah.

“Rata-rata mereka punya keinginan sekolah, hanya saja tidak diurus orang tuanya karena sibuk mencari makan ke hutan atau mencari ikan,” sebut H. Sulaeman kepada wartawan di Merauke, Jumat (30/04).

Miris memang, situasi seperti ini terjadi bertahun-tahun di wilayah Kota Merauke, namun belum ditangani secara baik olah pemerintah setempat. Sulaeman berharap pemerintahan yang baru saat ini, ada perhatian serius tertuju kepada anak-anak jalanan di Merauke sehingga ada solusi terbaik untuk menyelamatkan mereka dari kehancuran masa depan.

“Di kota ini harus disisir semuanya. Sebisa mungkin anak-anak ini tidak lagi terlibat hal-hal yang buruk. Saya yakin, di selatan ini ada anak jenius yang nanti menjadi harapan kita ke depan.”

Untuk itu, kepala daerah sebagai pengambil kebijakan dan harapan masyarakat, harus bisa memanfaatkan perangkat yang paling bawah untuk membantu anak-anak asli Papua, sehingga mereka diarahkan ke jalan yang tepat.