Berita

Strategi Pemenangan Pilkada Serentak 2020, Demokrat Papua Barat Target 90 Persen

×

Strategi Pemenangan Pilkada Serentak 2020, Demokrat Papua Barat Target 90 Persen

Sebarkan artikel ini
Ketua dan wakil ketua DPD partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Marthinus Abraham Nasarany (MAN) usai mengikuti kegiatan pembekalan calon kepala daerah partai Demokrat bersama ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat provinsi Papua Barat target 90 persen menangkan Pilkada serentak di provinsi Papua Barat, pada 09 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati (AFU) melalui wakil ketua, Marthinus Abraham Nasarany (MAN) kepada media ini, Sabtu (26/9/2020).

Dikatakan, usai pembekalan calon kepala daerah secara virtual dengan ketua umum (Ketum) partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama seluruh ketua-ketua DPD, memerintahkan seluruh pengurus partai dari pusat sampai daerah segera menggerakkan mesin partai untuk memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung partai Demokrat, termasuk kader partai yang mencalonkan diri.

4916
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan pembekalan calon kepala daerah partai Demokrat secara virtual bersama ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Jumat (25/9/2020).

Untuk memenuhi target itu, AHY sudah menjalin komunikasi dengan seluruh ketua DPD dan DPC. Jika Partai Demokrat sukses menghadapi Pilkada 2020 serentak, maka tidak menutup kemungkinan akan memudahkan pada pesta demokrasi berikutnya.

Melalui pembekalan tersebut, AHY himbau kepada seluruh pengurus partai Demokrat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama bertugas menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Pilkada serentak 2020 dan 2024 di masing-masing daerah peserta Pilkada.

Ia juga pesan kepada seluruh calon kada yang diusung Demokrat termasuk kadernya, wajib menjaga kesehatan, terutama mematuhi protokol Covid-19 selama menjalankan proses pemenangan maupun pelaksanaan kampanye di daerah.

“Perintah ketua umum partai Demokrat, AHY, usai pembekalan calon kada secara virtual bersama ketua-ketua DPD Demokrat seluruh Indonesia bahwa seluruh mesin partai mulai dari DPP, DPD, DPC sampai PAC harus digerakkan untuk memenangkan seluruh cabup dan cawabub yang diusung partai, termasuk para kader partai yang maju dalam Pilkada serentak 2020, namun harus patuhi protokol kesehatan,” ujar Marthinus Nasarany.

Terkait hal tersebut, kata bung MAN, ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, yang juga adalah calon bupati kabupaten Raja Ampat itu, mengajak seluruh pengurus partai berlambang bintang Mercy itu, mulai dari DPD sampai PAC partai Demokrat se-Papua Barat agar memperhatikan instruksi Ketum Demokrat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu juga ditegaskan bahwa pengurus dan kader Demokrat tingkat provinsi dan kabupaten kota di Papua Barat wajib menggerakkan mesin partai untuk memenangkan semua calon kepala daerah yang diusung partai Demokrat termasuk tiga kader Demokrat yang juga mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Apa yang disampaikan Ketum dan ketua DPD Demokrat Papua Barat itu sudah jelas arah kebijakannya, terutama kepada seluruh pengurus dan kader partai di Papua Barat, sebab itu merupakan strategi pemenangan Pilkada serentak, khususnya partai Demokrat,” terang ketua fraksi partai Demokrat DPR Papua Barat itu.

Kata mantan ketua KPU kabupaten Sorong dua periode itu, bahwa ketua DPD Demokrat Papua Barat, Faris Umlati, optimis 90 persen partai Demokrat akan memenangkan Pilkada di Papua Barat, termasuk dirinya yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cabub kabupaten Raja Ampat untuk kedua kalinya.

Partai Demokrat Papua Barat, selain mengusung tiga kadernya maju sebagai calon bupati, masing-masing kabupaten Raja Ampat, Kaimana dan Sorong Selatan, ada juga enam pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung parta berlambang bintang Mercy itu, untuk bertarung di Pilkada serentak 2020 di provinsi Papua Barat.