Stasiun KIPM Merauke Beri Piagam Penghargaan Kepada Pelaku Usaha Terpatuh

Stasiun KIPM Merauke mengundang Kepala Badan Perbatasan Daerah Kabupaten Merauke, Elias Mite dan semua pimpinan unsur CIQ (Custom, Immigation, Quarantine), untuk berbincang-bincang santai di mini Studio Stasiun KIPM Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Stasiun KIPM Merauke mengundang Kepala Badan Perbatasan Daerah Kabupaten Merauke, Elias Mite dan semua pimpinan unsur CIQ (Custom, Immigation, Quarantine), untuk berbincang-bincang santai di mini Studio Stasiun KIPM Merauke, dalam rangka Pekan Pelayanan Publik yang selenggarakan serempak oleh UPT BKIPM (Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Kemanan Hasil Perikanan).

Kegiatan Pekan Pelayanan Publik ini telah dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 22-27 Juni 2020, dengan tema Pelayanan SKIPM Merauke Dalam Tatanan Normal Baru. Artinya, menyesuaikan situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

“Sistem pelayanan kita berbasis pencegahan Covid-19,” ucap Kepala Stasiun KIPM Merauke, Nikmatul Rochmah, Jumat (26/6) dalam rilisnya.

Lanjut dikatakan, beberapa unsur tematik pelayanan yang mencerminan pencegahan Covid-19 diantaranya, dekorasi ruang pelayanan, seperti ruang tunggu diberi tanda pembatasan social distancing. Pembatas kaca antara pengguna jasa dengan petugas pelayanan, penyiapan bahan publilkasi dan Informasi yang menampilkan tatacara pencegahan Covid-19.

Selain itu, perlengkapan dan busana petugas pelayanan memakai APD. Tersedianya tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan form self assessment untuk melihat risiko yang ditimbulkan oleh siapa saja yang berkunjung ke Kantor Stasiun KIPM Merauke.

“Pelayanan Stasiun KIPM Merauke juga menyediakan snack, dan minuman untuk pengguna jasa layanan Stasiun KIPM Merauke,” tambah Nikmatul.

Dalam kegiatan bincang-bincang santai ini Stasiun KIPM Merauke memberikan Reward berupa Piagam Penghargaan kepada UD. Bersaudara sebagai Pelaku Usaha Perikanan Terpatuh dalam mengikuti sistem, dan prosedur layanan Stasiun KIPM Merauke.

Selain itu Stasiun KIPM Merauke juga memberikan reward kepada pegawainya, berupa piagam penghargaan untuk kategori Petugas Pelayanan Terbaik dan kategori Pegawai Teladan.

Kesempatan yang sama, Kepala Badan Perbatasan Daerah, Elias Mite mengapresiasi kegiatan Pekan Pelayanan Publik, dengan pelaksanaanya mengacu pada protokol Covid-19.

“Saya Sangat mengapresiasi kegiatan ini, pemberian reward kepada pegawai juga menjadi inspiratif buat kami untuk meningkatkan kinerja pegawai kami di Badan Perbatasan Daerah,” ujar Elias.

Kepala Kantor Bea dan Cukai, Nazwar, Kepala Kantor Imigrasi, M. Danang dan Kepala Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Merauke, Sudirman juga memberikan apresiasi, atas pelaksanaan Pekan Pelayanan Publik yang diselenggarakan tahun ini. Mereka memiliki semangat yang sama, untuk bekerja sama yang lebih baik, dan solid dengan KIPM.