Stasiun Karantina Pertanian Merauke Distribusikan Bantuan

Penyerahan sembako oleh Kepala Stasiun Karantina Pertanian Merauke, Sudirman, kepada penerima. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Dampak Virus Corona (Covid-19), terasa begitu nyata terhadap kegiatan sehari-hari masyarakat. Adanya instruksi dari pemerintah untuk membatasi kegiatan dan mobilitas luar ruangan, ternyata memukul sektor perekonomian.

Hal ini menyebabkan daya beli masyarakat, dan ketahanan pangan keluarga menjadi rentan, serta mengalami penurunan.

Prihatin atas dampak Covid-19 yang berlarut-larut, membuat Stasiun Karantina Pertanian Merauke prihatin, sehingga kemudian menyerahkan bantuan paket sembako kepada seluruh tenaga honorer, dan masyarakat terdampak Covid-19, di sekitar lingkungan kantor tersebut.

Penyerahan bantuan ini sebagai wujud solidaritas Korps Pegawai Negeri RI (KORPRI) lingkup Barantan (Badan Karantina Pertanian), yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke, Sudirman, SP.

“Alhamdulillah, Stasiun Karantina Pertanian Merauke telah membagikan paket sembako peduli Covid-19, yang masing-masing berisi beras 5 kg, mie instan sebanyak 1 karton, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan telur 1 rak. Harapan kami, bantuan ini bisa meringankan selama masa social distance ini,” terang Sudirman, Sabtu (18/4) melalui rilisnya.

Bukan hanya itu, ia sekaligus mengajak kepada penerima bantuan, untuk bahu-membahu mencegah penyebaran Virus Corona. Mulai dari patuh melakukan social dan physical distancing, hingga selalu cuci tangan dengan sabun sebelum, dan setelah melakukan kegiatan. Tetap menjaga jarak, agar semua orang tetap sehat.