Berita

SPKT Polres Yahukimo dan Pos Brimob Ditembak KKB

×

SPKT Polres Yahukimo dan Pos Brimob Ditembak KKB

Sebarkan artikel ini
Pos Brimob Kali Buatan, Jalan Gunung, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan yang ditembak KKB. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, YAHUKIMO – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan aksi penembakan terhadap pos jaga Polres Yahukimo dan Pos Brimob Kali Buatan, yang berlokasi di Jalan Gunung, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

1553
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com menjelaskan, penembakan pertama terjadi pada Jumat (30/12/2022) sekitar pukul 22.30 WIT di pos penjagaan SPKT Polres Yahukimo.

Pada saat itu, lanjut kabid, personil baru usai serah terima piket penjagaan. Di saat bersamaan, melintas seorang masyarakat menggunakan motor membawa anak-anak dari arah Kota Dekai kemudian sampai di persimpangan depan Mako Polres Yahukimo sambil memutar balik kembali arah menuju Bundaran Jam Kota Dekai.

“Saat melintas di depan pos penjagaan SPKT Polres Yahukimo, saksi melihat pengendara motor berhenti dan terdengar letusan senjata api sebanyak satu kali mengarah pada pagar gapura Polres Yahukimo serta adanya pantulan rekoset mengarah pada dinding bagian kiri pos penjagaan SPKT. Pengendara motor kemudian melarikan diri ke arah Bundaran Jam Kota Dekai,”urai kabid humas.

Untuk penembakan yang kedua, sambung kabid, terjadi pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 05.28 WIT terhadap Pos Brimob Kali Buatan, Jalan Gunung, Distrik Dekai, Yahukimo.

“Penembakan dilakukan dari arah depan dan samping kiri secara bersamaan, dari arah depan sebanyak 6 kali tembakan tembus atap seng serta dinding pos depan, dan juga satu proyektil mengenai satu anggota bagian depan body face tetapi tidak tembus bagian dada depan. Kemudian satu tembakan dari arah kiri terkena dinding pos bagian kiri,“jelas Kabid humas.

Kabid menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dari pihak keamanan dan masyarakat akibat peristiwa tersebut. Pihaknya terus meningkatkan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.