Sosialisasi LAPOR! Paman di Kalsel Akan Dimasifkan

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel berkomitmen, untuk terus menggalakan sosialisasi aplikasi Pengaduan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemerintah (LAPOR! Paman) di tahun 2023, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Banua.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pada tahun 2022 lalu, pihaknya telah melakukan berbagai pendekatan terhadap masyarakat, untuk mensosialisasikan aplikasi LAPOR! Paman.

Salah satunya, melalui kegiatan susur sungai untuk mengedukasi penduduk pinggiran Sungai Martapura tentang penggunaan aplikasi, dengan menggandeng aktivis masyarakat Banua.

“Di tahun 2023 ini, sosialisasi akan kita laksanakan lebih masif lagi, dengan melakukan sistem jemput bola seperti pada kelompok-kelompok difabel (berkebutuhan khusus), dan kelompok lainnya,” kata Muslim kepada wartawan, di Banjarbaru, Jumat (6/1/2023).

Dengan semakin masifnya kegiatan sosialisasi nanti, Muslim berharap, peranan masyarakat di Banua semakin meningkat untuk memberikan aspirasi, opini, dan saran-saran terbaiknya, agar pelayanan publik dan pembangunan bisa lebih baik ke depan.

“Adanya masukan dan saran dari masyarakat terhadap pembangunan-pembangunan Pemprov Kalsel, maka masyarakat turut berperan penting dan terlibat dalam meningkatkan kinerja Pemprov Kalsel,” tandas Muslim.