Berita

Solidaritas Mahasiswa Papua Sulut bagi Bantuan untuk Warga Kokoda

×

Solidaritas Mahasiswa Papua Sulut bagi Bantuan untuk Warga Kokoda

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Alumni Mahasiswa Sulawesi Utara dengan Warga Kokoda Usai Penyerahan Bantuan Secara Simbolis. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Solidaritas Mahasiswa Papua Kota Studi Manado Sulawesi Utara memberikan bantuan sembako kepada warga Kompleks Kokoda Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong, Selasa (13/9/2022).

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana solidaritas mahasiswa Papua kota studi Manado Sulawesi Utara selama dua hari pasca banjir melanda kota Sorong beberapa waktu lalu.

Jekson Klasibin, Alumni mahasiswa Sulawesi Utara yang dipercayakan Solidaritas Mahasiswa Sulawesi Utara untuk menyalurkan bantuan tersebut mengatakan bantuan tersebut merupakan kepedulian dari masiswa Papua yang mengikuti pendidikan di Sulawesi Utara.

“Ini merupakan bagian dari kepedulian adik-mahasiswa Papua kota studi Sulawesi Utara, walaupun mereka sibuk dengan perkuliahan namun mereka masih berempati dengan kondisi yang terjadi di kota dan kabupaten Sorong,” ujar Jekson Klasibin.

Ia menambahkan sedikit banyaknya bantuan tersebut namun inilah yang dilakukan anak-anak Papua di tanah rantai yang bersimpati dengan kondisi yang terjadi di tanah kelahirannya.

“Jangan dilihat dari besar atau kecilnya bantuan ini, namun inilah kepedulian kami,” tutupnya.

Selain bantuan sembako dari solidaritas Mahasiswa Papua Sulawesi Utara, Sumbangan sukarela mahasiswa/i kabupaten Boven Digoel kota study manado berupa pakaian layak pakai pun turut diberikan kepada warga Kokoda.

Sementara itu, Kepala Suku Kokoda Esau Gogoba, SH, mewakili warga kompleks Kokoda mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada anak-anak Papua di perantauan yang dalam keterbatasan meraka namun masih bisa berempati kepada tanah kelahirannya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik di tanah rantau yang dalam keterbatasan mereka disana namun masih bisa membantu kami yang terkana musibah banjir disini,” ujar Bapak bergelar S1 sebanyak tiga kali ini.

Warga Kokoda tidak membalas kebaikan adik-adik mahasiswa ini, namun warga turut mendoakan anak-anak Papua ini agar cepat menyelesaikan studi dan kembali mengabdi di tanah ini.

“Kami tidak membalas kebaikan dari adik-adik mahasiswa ini, kami doakan mereka cepat selesaikan perkuliahan dan kembali untuk mengabdi di tanah ini,” tutup Alumni Unpatti Ambon 1997 ini.