Berita

SMA YPK 1 Ebenhaezer Dibobol Maling, 21 Unit Komputer Raib

×

SMA YPK 1 Ebenhaezer Dibobol Maling, 21 Unit Komputer Raib

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi lab komputer.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 21 unit komputer milik SMA YPK 1 Ebenhaezer, yang beralamat di jalan Mawar, Klademak, kota Sorong, raib dibobol maling.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Sekolah SMA YPK 1 Ebenhaezer, Yohanis Pongkarambe mengatakan bahwa pencurian itu terjadi pada Rabu (14/10) dini hari. Kini tindak kriminal pencurian itu sudah ia laporkan ke Polres Sorong Kota.

“Kalau bukan Selasa malam berarti Rabu dini hari,” kata Yohanis, lewat sambungan telepon seluler, Kamis (15/10/2020).

Yohanis memastikan pelaku yang masuk ke dalam laboratorium computer itu lebih dari satu orang. Sebab aksi mereka sampai tidak diketahui warga sekitar, mengingat jendela laboratorium sudah dilengkapi dengan teralis besi.

Setelah berhasil masuk ke laboratorium lanjut Yohanis, para pelaku kemudian mengambil 21 unit komputer merk LG, 1 unit printer Epson, server LG 1 unit, infokus 1 unit, dan 1 unit laptop merk Acer.

“Semua diambil, kecuali 1 laptop yang memang saat kejadian sedang tersambung ke server. Kalau dirupiahkan barang-barang yang mereka bawa lari punya harga sekitar Rp 300 juta,” jelas Yohanis.

Yohanis mengungkapkan, kejadian ini bukan kali pertama SMA YPK 1 Ebenhaezer dibobol maling, kejadian serupa sudah berulang kali terjadi di sekolah tersebut.

“Dulu masih ada satpam pun sekolah ini tetap dimasuki maling, sekarang kami sudah pasang teralis juga sama saja. Kalau dulu memang mending, karena yang hilang cuma 1 sampai 3 komputer, kali ini yang paling parah,” keluh Yohanis.