SKK Migas – Komisi VII DPR RI Beri Jaring Pengaman Sosial Covid-19 di Wamena

SKK Migas Pamalu dan Komisi VII DPR RI membagikan JPS penanggulangan Covid-19 di Wamena. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, WAMENA – SKK Migas bersama Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus memberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyararakat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

hingga saat ini masih terus diupayakan dapat tersalur di daerah operasional masing-masing KKKS di wilayah Papua dan Maluku, guna meringankan beban masyarakat.

Bertempat di lokasi Yayasan Mitra Misi Baptis Papua, Kelurahan Sinakma, pada Sabtu (17/10/2020) sebagai mitra kerja dibidang energi yang terus berdampingan dalam menjalankan fungsi-fungsinya, SKK Migas bersama Komisi VII DPR RI menunjukan sinergitas kerja bersamanya dalam mendukung masyarakat menghadapi kondisi penyebaran Covid-19 dengan berbagi JPS di Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya Propinsi Papua.

Penyerahan bantuan JPS dalam bentuk bahan bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga, yang terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng dan detergen pembersih diserahkan kepada 3 yayasan kemanusiaan.

Ketiga Yayasan yang kerap mendukung dan menjaga tradisi komunal masyarakat Wamena, mendapat perhatian anggota komisi VII DPR RI yang kerap melakukan kunjungan kerja di Wilayah Papua.

Melalui tatap layar, Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, Rinto Pudyantoro, dalam kesempatan menyerahkan bantuan JPS secara simbolis kepada anggota komisi VII DPR RI Ina Elisabeth Kobak, S.T.,M.T, bersama staf ahlinya, Gabriel Antonius Jogo, mengungkapkan bahwa bentuk sinergi bersama dalam kontek bantuan covid-19, Lembaga seperti SKK Migas dan komisi VII DPR RI memiliki tanggungjawab yang sama, untuk turut serta dapat membantu memberikan dan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama di daerah Papua dan Maluku.

“’SKK Migas telah berusaha menjadi konsisten untuk hadir bersama masyarakat yang juga sebagai kewajiban sebagai lembaga negara,” kata Ina Elisabeth Kobak, sebelum melanjutkan penyerahan bantuan JPS secara langsung kepada Panti Asuhan Izinmo, Yayasan Honai Papua dan Yayasan Generasi Anak Papua.

Dukungan seperti ini merupakan langkah baik dari SKK Migas dalam kegiatan hulu migas di wilayah Papua dan Maluku utamanya dimasa pandemi covid-19 yang bersama dengan komisi VII DPR RI melakukan solidaritas untuk masyarakat yang membutuhkan, Ujar Ina, seraya mengajak para penerima manfaat JPS menyerukan terima kasih SKK Migas, seperti tergambar pada video yang beredar dimasyarakat.**