Siswi SMP di Kabupaten Sorong Jadi Korban Jambret di Dalam Angkot

Mako Polres Sorong, Kabupaten Sorong. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Seorang siswi SMP berinisial KR menjadi korban jambret di dalam angkot/taxi Aimas pada Kamis (2/3/2023).

Aksi jambret itu terjadi pada pukul 06.45 WIT saat korban hendak berangkat menuju sekolah yang beralamat di jalan Sorong-Klamono, Aimas, Kabupaten Sorong.

Korban yang menumpangi angkot berwarna biru itu dicegat oleh pelaku yang juga berada dalam angkot tersebut.

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H. S.IK.,M.H, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Di mana pihaknya sudah menerima laporan polisi yang dibuat oleh orang tua korban.

“Korban dijambret saat hendak turun di depan sekolah, tangan korban dipegang oleh pelaku yang berada didalam taksi kemudian pelaku mengatakan ‘diam’ sambil menodongkan pisau kearah leher korban,”jelas Kapolres, Sabtu (4/3/2023).

Merasa terancam, korban pun menuruti perintahnya dan memerintahkan sopir untuk membawa korban ke jalan poros kelurahan Mariat Pantai, Kabupaten Sorong. Usai mengambil barang berharganya, korban pun diturunkan begitu saja di lokasi kejadian.

“Pelaku mengambil 1 unit Hp merk Oppo milik korban. Diduga pelaku bekerjasama dengan supir. Mereka saat ini dalam lidik,”ucapnya.

Kapolres mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan lingkungan sekitar dan sebisa mungkin tidak memperlihatkan perhiasan, ataupun Handphone di tempat umum.

“Usahakan jangan sendiri apabila di dalam angkutan umum. Telp 110 atau Siaga SPKT Polres Sorong dengan nomor coontact +6281248200711 apabila mengetahui atau mengalami tindak pidana,”pungkasnya.