Berita

Sinkronisasi Pusat dan Daerah Diharapkan Berjalan Sesuai Target

×

Sinkronisasi Pusat dan Daerah Diharapkan Berjalan Sesuai Target

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2021, melalui teleconference, Selasa (21/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku, capaian realisasi pendapatan daerah Provinsi Sulsel Tahun 2019 sebesar Rp 9,57 triliun lebih atau 96,48 persen dari target yang ditetapkan Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 9,92 triliun.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulsel pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2021, melalui teleconference, Selasa (21/4).

Dia menyebutkan, pendapatan daerah tersebut bersumber dari komponen penerimaan pendapatan asli daerah, dana transfer dan pendapatan lainnya yang sah.

“Realisasi belanja daerah akhir tahun 2019 sebesar Rp 9,54 triliun lebih atau 96,15 persen, dari target yang ditetapkan sebesar Rp 99,92 triliun lebih,” sebut Nurdin.

Lebih jauh Nurdin Abdullah mengatakan, musrenbang yang dilaksanakan secara online tidak mengurangi target yang ingin dicapai, sekaligus sinkronisasi penyelerasan perencanaan pada level pemerintah pusat sampai pada pemerintah kabupaten/kota dan penajaman rencana program, dan kegiatan RKPD Tahun 2021.

“Musrenbang secara online diharapkan dapat menyelaraskan seluruh perencanaan, baik dari tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten kota sehingga lebih tepat sasaran,” ujarnya.