Berita

Silaturahmi Dengan Insan Pers di Sorong, PT ANJ Paparkan Sejumlah Pencapaian

×

Silaturahmi Dengan Insan Pers di Sorong, PT ANJ Paparkan Sejumlah Pencapaian

Sebarkan artikel ini
PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) gelar pertemuan dengan insan Pers di Sorong.(Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), telah menggelar pertemuan sekaligus silahturahmi dengan insan Pers di Sorong pada Rabu, (5/10/2022) lalu dengan tujuan untuk memaparkan pencapaian usaha,

1495
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini banyak mengulas tentang komitmen perusahaan yang secara aktif menjalankan program pengembangan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat setempat melalui program pendidikan, kesehatan, dan program pemberdayaan sosial ekonomi, yang berpijak pada Environmental, Social, dan Governance atau ESG.

Sejalan dengan itu, operasi ANJ di Papua Barat telah mendapatkan sertifikasi dari Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang menunjukkan telah terpenuhinya persyaratan terhadap sawit berkelanjutan dan bertanggung jawab.

“Dalam kegiatan operasional, kami senantiasa mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku apalagi terhadap komitmen keberlanjutan, sehingga kami bisa mendapat sertifikat RSPO dan ISPO untuk kedua perkebunan sawit milik ANJ Grup di Sorong Selatan,” ujar Gritje Fonataba, Kepala Hubungan Pemerintah dan Pemangku Kepentingan ANJ untuk Wilayah Papua.

Terkait program pendidikan, saat perusahaan fokus pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang dalam pelaksanaannya menggunakan pendekatan budaya melalui program karyawan sukarelawan (employee volunteering) sebagai wujud keterlibatan karyawan dalam pembentukan karakter diri.

Sedangkan, untuk program sosial ekonomi, ANJ antara lain menjalankan program kebun sayur dan program Warung Mama.

“Dalam program Warung Mama kami memberikan pelatihan dan pendampingan bagi mama-mama dalam menjalankan usaha dengan mengolah sagu menjadi aneka makanan yang dapat dijual,” lanjut Gritje.

Setelah diskusi hangat dan tanya jawab antara awak media dengan Gritje Fonataba dan Nardiyono, Head of Conservation ANJ, sebagai perwakilan ANJ, acara ini kemudian ditutup dengan foto bersama.