Sikapi Momen Pilkada R4, Tokoh Masyarakat Lenmalas Timur Berpendapat Begini !

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kerja politik dalam rangka memenangkan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, di Pilkada Raja Ampat tahun 2020, terus dilakukan tim pemenangan Faris-ORI mulai dari wilayan Utara (Ayau) sampai Selatan (Misool) kabupaten Raja Ampat.

Tim pemenangan Faris-ORI bertugas melakukan konsolidasi sekaligus pendekatan politik terhadap warga masyarakat 117 kampung di kabupaten Raja Ampat.

Tujuannya agar masyarakat Raja Ampat dapat memilih pasngan Faris-ORI yang merupakan Petahana di Pilkada Raja Ampat 09 Desember 2020 mendatang.

Salah seorang tokoh masyarakat (tomas) kampung Lenmalas Timur, distrik Misool Timur, Moris Mjam, berpendapat bahwa Pilkada Raja Ampat, antara paslon Faris-ORI melawan kotak kosong (kokos) adalah sebuah demokrasi.

Menurut pemahamannya, meskipun merupakan sebuah demokrasi, namun kotak kosong tidak mungkin bisa menolong dirinya, ketika yang bersangkutan meminta bantuan dalam bentuk apa pun. Sebab kotak kosong hanyalah kotak kosong, sebuah benda mati yang tidak bergerak.

Artinya jika masyarakat Raja Ampat dalam hal ini masyarakat Lenmalas Raya memilih pasangan Faris Umlati dan Orideko Burdam, maka pembangunan di kabupaten Raja Ampat akan terus berjalan.

“Saya mau bertanya untuk bapak ibu, setelah saya mendengar apa yang disampaikan oleh tim pemenagan tadi. Pertanyaan saya begini, kalau seandainya saya butuh semen satu bantal (satu sak semen) saja, apakah kotak kosong sendiri bisa bantu saya semen satu bantal ?. Tapi kalau Katong pilih pasangan calon yang ada (Faris-ORI), saya yakin pembangunan pasti tetap berjalan,” ujar Moris Mjam, saat tatap muka bersama tim pemenangan Faris-Ori di kampung Lenmalas belum lama ini.

Hanya saja kata Mjap, sebagai tokoh masyarakat dirinya tidak bisa mengukur hati manusia terkait persoalan dukung mendukung, namun dirinya akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat di Lenmalas Timur dan Lenmalas Raya secara umum untuk memberikan dukungan terhadap pasangan calon yang jelas dalam hal ini Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam.