Siap Menangkan Piet-Matret, Ini Pernyataan Partai Pendukung

Balon Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T bergandeng tangan dengan pimpinan partai koalisi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H menegaskan, pihaknya telah mengantongi rekomendasi dukungan politik 4 partai politik yang punya seat di parlemen Teluk Bintuni sebagai untuk mendaftar di KPU yaitu, NasDem, Golkar, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Ditambah lagi beberapa partai politik non seat namun punya basis real yang jelas di akar rumput yaitu, PKB, PBB, Berkarya, PKPI dan Gerindra telah memberikan dukungan politik kepada pasangan petahana.

“Ini adalah hasil saya berada di Jakarta mengurus dukungan partai, karena saya dan Pak Matret maju lagi pada periode kedua sehingga harus persiapan lagi, yang jelas beberapa rekomendasi partai masih dalam proses pengurusan,” ucap bakal calon Bupati, Petrus Kasihiw dalam sambutannya dihadapan ribuan massa pendukungnnya di posko pemenangan Piet – Matret di Kilometer 4 Kota Bintuni, Jumat (14/8).

Menindaklanjuti rekomendasi dukungan politiik tersebut, pengurus DPD dan DPC tingkat Kabupaten Teluk Bintuni siap melaksanakan tugas yang diberikan DPP untuk memenangkan pasangan petahana di pilkada serentak tahun 2020 menuju PMK2 jilid II.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Teluk Bintuni, Sonya Lewier partai besutan SBY ini siap melaksanakan amanat dari DPP memenangkan pasangan petahana dan itu harga mati.

Mantan anggota DPRD Teluk Bintuni menegaskan bahwa meski Demokrat dilirik pasangan lain tetapi dirinya mengawal hingga pertengan bulan juli SK rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketum DPP, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Piet – Matret di Jakarta.

“Ini merupakan perjuangan yang panjang sehingga dengan hati yang tulus partai Demokrat mendukung sepenuhnya dan bersama koalisi partai mengantar Bapak Piet dan Bapak Matret menuju periode kedua,” ujarnya.

Sementara anggota DPR Papua Barat yang juga mantan ketua DPC PDI Perjuangan Teluk Bintuni, Roberth Manibuy,S.H.,M.M menegaskan, sebagai petugas partai siap mengamankan rekomendasi DPP.

Diakui Roberth bahwa meski secara fisik SK rekomendasi belum diterima tetapi pasangan Piet – Matret sudah bertemu langsung dengan pimpinan DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Sehingga dalam keputusan DPP, SK rekomendasi PDI Perjuangan diberikan kepada pasangan petahana Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H.

“Nanti satu tahapan yang ditujukan kepada publik sebelum daftar ke KPU yaitu deklarasi maka disitu sangat jelas arah kami kemana, tapi kalau kami sudah tampil diatas begini berarti arah PDIP sudah jelas,” tegas Roberth.

Sedangkan mewakili partai non seat, ketua DPC PKB Teluk Bintuni, Kris Idorway mengatakan, meski tidak punya perwakilan di lembaga parlemen tetapi basisnya jelas hingga ke akar rumput masyarakat.

“Ketika DPP sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan politik maka kami di DPC hingga ranting siap mengamankan dan memenangkan pasangan Piet – Matret,” pungkasnya.