Setwan DPRD Maybrat Gelar Bimtek Komputer Bagi Staf

Kegiatan pelatihan aplikasi komputer bagi staf di sekretariat daerah DPRD kabupaten Maybrat, Kumurkek, Selasa (6/7/2021).

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Sekretaria DPRD Maybrat menggelar Bimtek aplikasi komputer bagi staf jajaran Setwan di aula sektretariat DPRD, kumurkek,Selasa(6/7/2021).

Kegiatan pelatihan aplikasi komputer tersebut dibuka l oleh bupati Maybrat Bernard Sagrim yang diwakili Sekretaris Dewan (sekwan) Ferdinandus Taa .

Dalam sambutannya Ferdinandus Taa mengatakan, tujuan dari kegiatan Bimtek komputer ini adalah guna meningkatkan kemampuan para sataf bagian umum Sekretariat DPRD dalam mengoprasionalkan komputer ” Mendukung tugas-tugas, terutama menyelesaikan tugas yang diberiakan pimpinan, ikut membantu kegiatan kedewanan misalnya, Kunker,Reses dan juga studi banding. Selain itu juga, ikut membantu kegiatan DPRD seperti Fungsi Legislasi, Anggaran dan fungsi pengawasan,” ujar sekwan Ferdinandus Taa.

Lebih lanjut ia menambahkan saat ini sudah memasuki dunia ITe yang kmenggunakan tekhnologi yang ada seperti komputer, handphone, sehingga melalui teknologi yang ada mempermudah para pekerja bisa berkerja di bebagai macam tempat misalnya, dimobil, dijalan, sambil makan bisa kerja.

“Selain itu saat ini situasi covid-19 kita bisa bekerja di rumah, bukan dikantor seperti dulu, contoh CPNS kabupaten Maybrat yang saat ini mengikuti prajabatan itu dengan teknologi seperti zoom meting mereka bisa upload sehingga tidak lagi tatap muka,” ujar Ferdinandus Taa.

Sementara itu,Tujuan dari kegiatan tersebut dijelaskan Kabag Umum Sekawan DPRD kabupaten Maybrat Yanpit Safkaur SH, bahwa tujuan dari kegiatan Bimtek komputer adalah pemberdayaan staf dalam sebuah organisasi maupun bagian integral dalam proses
Pencapaian kualitas.

“Dalam rangka pencapaaian tujuan dari orgnisasi pada sekretariat DPRD yaitu peningkatan kualitas pelayanan secara internal maupun eksternal.
Upaya peningkatan mutu yang baik itu melalui bagian pelatihan menjadi hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh suatu instansi,”ujarnya.

“Kemampuan tersebut bukan hanya mengenal komputer secara global, melainkan juga dituntut mampu mengoperasikan komputer sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan pekerjaan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dalam bidang komputer sesuai dengan target pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan program Interest coverage ratio (ICR) serta membentuk generasi digital yang tidak gagal teknologi di indonesia,”tutup Yanpit Safkaur.