Berita

Setiawan Aswad: Guru Hanya Melerai, Tidak Memukul Siswa

×

Setiawan Aswad: Guru Hanya Melerai, Tidak Memukul Siswa

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Setiawan Aswad. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Setiawan Aswad membantah informasi yang menyatakan, jika salah satu oknum guru di SMA Negeri 2 Makassar memukuli siswanya.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Setiawan Aswad menjelaskan, pertikaian antara siswa di SMAN 2 Makassar murni insiden perkelahian. Dan guru yang ada di sekitar tempat kejadian hanya melerai

“Iya benar, guru-guru melerai siswa yang berkelahi. Tidak ada kemudian guru yang memukul siswa. Tidak benar itu,” tegas Setiawan kepada wartawan, di Makassar, Selasa (27/9/2022).

Penjelasan Setiawan ini sejalan dengan penjelasan Kepala SMAN 2 Makassar, H. Muh Asrar.

“Saya jelaskan dulu, kronologis video viral itu. Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu lalu, tepatnya setelah shalat dhuhur, beberapa siswa kelas 11 dan 12 berkelahi di dalam kelas. Pada saat kejadian itu, secara spontan guru-guru lari melerai anak-anak kita, yang saat itu sedang berkelahi,” ungkap Kepsek SMAN 2 Makassar.

Dia pun menjelaskan bahwa video itu yang tidak utuh. Karena diambil ketika guru memegang peserta didik.

“Padahal kejadian diawal adalah perkelahian antara siswa dengan siswa. Sehingga guru itu sebenarnya hanya melerai perkelahian,” tandas H. Muh Asrar.