Berita

Setelah Golkar, Gerindera dan NasDem Menyusl, AFU-ORI Dipastikan Lawan Kotak Kosong

×

Setelah Golkar, Gerindera dan NasDem Menyusl, AFU-ORI Dipastikan Lawan Kotak Kosong

Sebarkan artikel ini
Dari kiri ke kanan, Ketua DPD II partai Golkar Raja Ampat, Ronny Dimara, Bakal Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, bakal calon wakil bupati, Orideko Burdam, dan Sekretaris DPD II Golkar Raja Ampat, Soleman Dimara. Foto wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Setelah mengantongi rekomendasi dari DPP partai Golkar, pada hari yang sama pula pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat periode 2020-2025, Abdul Faris Umlati dan Orideko Burdam dipastikan menerima rekomendasi dari DPP partai NasDem dan DPP partai Gerindera di Jakarta, Rabu malam ini (26/8/2020).

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini disampaikan Abdul Faris Umlati, sebagai bakal calon bupati Raja Ampat. Dengan demikian, hari ini pasangan AFU-ORI (FOR 4) resmi mengantongi tiga rekomendasi partai sekaligus, masing-masing partai Golkar, NasDem dan Gerindera.

Sebelumnya, pasangan FOR 4 telah menerima tiga rekomendasi partai, diantaranya Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Iya benar, sebentara (Rabu malam) kami juga akan menerima rekomendasi dari partai NasDem dan Gerindra. Jadi kalau NasDem dan Gerindera kami terima lagi, maka total semua sudah enam rekomendasi partai yang kami terima,” ujar Abdul Faris Umlati.

Dengan demikian secara otomatis pasangan Abdul Faris Umlati dan Orideko Burdam telah mengantongi enam rekomendasi partai politik dengan total 18 dari 20 kursi yang tercatat menduduki lembaga DPRD kabupaten Raja Ampat, keculai 2 kursi milik partai Hanura yang tidak diambil oleh pasanga FOR 4.

“Kalau sudah enam rekomendasi parpol kami terima, berarti total semua yang kami dapat ada 18 kursi, dari 20 kursi di DPRD Raja Ampat. Kecuali dua kursi milik partai Hanura, kami tidak ambil rekomendasinya,” tegas AFU.

Setelah mengantongi 6 rekomendasi partai politik, maka pasangan Abdul Faris Umlati (AFU) dan Orideko Burdam (ORI) dengan jargon FOR 4 akan dipastikan melawan kotak kosong di Pilkada Raja Ampat 09 Desember 2020 mendatang, dengan memperoleh 18 kursi dari 6 Parpol.