Berita

Serap Aspirasi di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Marthinus Nasarany Sebut Itu Reses Istimewa

×

Serap Aspirasi di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Marthinus Nasarany Sebut Itu Reses Istimewa

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Marthinus A. Nasarany, SH., MH.,saat bersama warga muslim Maluku di kabupaten Sorong.

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Marthinus A. Nasarany, SH., MH., melakukan masa Reses II tahun 2022. Masa Reses tersebut dilaksanakan bersama masyarakat muslim Maluku dan warga masyarakat di RT 004 RW 001 Kelurahan Aimas Distrik Aimas kabupaten Sorong, sejak 28 April sampai 06 Mei 2022 lalu.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Masa Reses II tahun 2022 ini terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 H, dimana umat Muslim bersiap untuk merayakan kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H,” ujar Marthinus Nasarany, kepada media ini, Kamis (26/5/2022).

Dikatakan pelaksanaan kegiatan Reses II tersebut, dalam rangka mewujudkan hubungan komunikasi yang baik antara Anggota DPR Provinsi Papua Barat, dlam hal ini Marthinus A. nasarany dan melakukan komunikasi dua arah antara dirinya, sehingga kegiatan Reses itu dilakukan dalam bentuk penyerapan aspirasi, penyampaian pengaduan dan gagasan-gagasan yang berkembang di Kabupaten Sorong.

“Pelaksanaan kegiatan Reses II ini adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” terang mantan Ketua KPU Kabupaten Sorong dua periode itu.

Kata Ketua Fraksi partai Demokrat DPR Papua Barat ini, dirinya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukkan, kendala-kendala, gagasan sebagai bentuk aspirasi warga muslim Maluku khususnya dan warga Kabupaten Sorong pada umumnya.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat muslim Maluku dan warga RT 004 RW 001 Kelurahan Aimas kabupaten Sorong, untuk memberikan masukan dan gagasan-gagasan,” tandasnya.

Adapun beberapan masukkan, gagasan dan aspirasi, menurut Nasarany, setelah ditampung dari masyarakat muslim Maluku, sebagai berikut:

  1. Pemerintah memperhatikan atau mengawasi kenaikan-kenaikan harga khususnya sembako, karena setiap kali menjelang hari raya pasti terjadi kenaikan;
  2. Mohon bantuan pembangunan rumah ibadah;
  3. Peningkatan jalan di sekitar rumah ibadah;
  4. Bantuan modal kerja atau pelatihan kerja bagi yang terdampak Pandemi.
    Setelah mendengarkan keluh kesah dari masyarakat Muslim Maluku di Kabupaten Sorong, Bapak Marthinus A. Nasarany, SH., MH menanggapi dan menampung aspirasi tersebut untuk menjadi laporan kegiatan Reses II tahun 2022 ini.
    Bapak Marthinus A. Nasarany, SH., MH juga membagikan bingkisan kasih bagi masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, sekaligus memberikan sumbangan langsung untuk renovasi rumah ibadah.

Sementara Kegiatan Reses bersama Warga RT 004 RW 001 Kelurahan Aimas.
Sama halnya kegiatan yang berlangsung bersama warga di RT 004 RW 001. Beberapa hal yang menjadi perhatian warga masyarakat dan disampaikan menjadi aspirasi dalam Reses II ini adalah sebagai berikut :

  1. Pengerasan jalan lingkungan di RT 004 RW 001 dan pembuatan saluran drainase;
  2. Pengadaan alat angkut sampah mandiri untuk RT 004 RW 001; 3. Pelatihan dan pemberian modal kerja bagi yang terdampak Covid-19;
  3. Pengadaan penerangan jalan umum di lingkungan RT 004 RW 001.
    Dalam hal ini Anggota DPR Provinsi Papua Barat Bp. Marthinus A. Nasarany, SH., MH menyatakan bahwa keluh kesah, gagasan dan aspirasi ini akan disampaikan kepada pihak terkait dan menjadi bahan laporan kegiatan Reses II Tahun 2022.