Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Marthinus A. Nasarany, SH., MH.,saat bersama warga muslim Maluku di kabupaten Sorong.

 3,885 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Marthinus A. Nasarany, SH., MH., melakukan masa Reses II tahun 2022. Masa Reses tersebut dilaksanakan bersama masyarakat muslim Maluku dan warga masyarakat di RT 004 RW 001 Kelurahan Aimas Distrik Aimas kabupaten Sorong, sejak 28 April sampai 06 Mei 2022 lalu.

“Masa Reses II tahun 2022 ini terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 H, dimana umat Muslim bersiap untuk merayakan kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H,” ujar Marthinus Nasarany, kepada media ini, Kamis (26/5/2022).

Dikatakan pelaksanaan kegiatan Reses II tersebut, dalam rangka mewujudkan hubungan komunikasi yang baik antara Anggota DPR Provinsi Papua Barat, dlam hal ini Marthinus A. nasarany dan melakukan komunikasi dua arah antara dirinya, sehingga kegiatan Reses itu dilakukan dalam bentuk penyerapan aspirasi, penyampaian pengaduan dan gagasan-gagasan yang berkembang di Kabupaten Sorong.

“Pelaksanaan kegiatan Reses II ini adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” terang mantan Ketua KPU Kabupaten Sorong dua periode itu.

Kata Ketua Fraksi partai Demokrat DPR Papua Barat ini, dirinya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukkan, kendala-kendala, gagasan sebagai bentuk aspirasi warga muslim Maluku khususnya dan warga Kabupaten Sorong pada umumnya.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat muslim Maluku dan warga RT 004 RW 001 Kelurahan Aimas kabupaten Sorong, untuk memberikan masukan dan gagasan-gagasan,” tandasnya.

Adapun beberapan masukkan, gagasan dan aspirasi, menurut Nasarany, setelah ditampung dari masyarakat muslim Maluku, sebagai berikut:

  1. Pemerintah memperhatikan atau mengawasi kenaikan-kenaikan harga khususnya sembako, karena setiap kali menjelang hari raya pasti terjadi kenaikan;
  2. Mohon bantuan pembangunan rumah ibadah;
  3. Peningkatan jalan di sekitar rumah ibadah;
  4. Bantuan modal kerja atau pelatihan kerja bagi yang terdampak Pandemi.
    Setelah mendengarkan keluh kesah dari masyarakat Muslim Maluku di Kabupaten Sorong, Bapak Marthinus A. Nasarany, SH., MH menanggapi dan menampung aspirasi tersebut untuk menjadi laporan kegiatan Reses II tahun 2022 ini.
    Bapak Marthinus A. Nasarany, SH., MH juga membagikan bingkisan kasih bagi masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, sekaligus memberikan sumbangan langsung untuk renovasi rumah ibadah.

Sementara Kegiatan Reses bersama Warga RT 004 RW 001 Kelurahan Aimas.
Sama halnya kegiatan yang berlangsung bersama warga di RT 004 RW 001. Beberapa hal yang menjadi perhatian warga masyarakat dan disampaikan menjadi aspirasi dalam Reses II ini adalah sebagai berikut :

  1. Pengerasan jalan lingkungan di RT 004 RW 001 dan pembuatan saluran drainase;
  2. Pengadaan alat angkut sampah mandiri untuk RT 004 RW 001; 3. Pelatihan dan pemberian modal kerja bagi yang terdampak Covid-19;
  3. Pengadaan penerangan jalan umum di lingkungan RT 004 RW 001.
    Dalam hal ini Anggota DPR Provinsi Papua Barat Bp. Marthinus A. Nasarany, SH., MH menyatakan bahwa keluh kesah, gagasan dan aspirasi ini akan disampaikan kepada pihak terkait dan menjadi bahan laporan kegiatan Reses II Tahun 2022.
Berita lain untuk anda

Laboratorium Maxima Bantu Sejumlah Puskesmas di Kendari

 1,457 total views (dibaca)  1,457 total views (dibaca) Kendari, TN – Sejumlah puskesmas di Kota Kendari mendapat…

Rony Dimara: Stop Ciptakan Konflik Lewat Isu Dualisme Organisasi Pengusaha OAP

 1,547 total views (dibaca)  1,547 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH…

DPRD Maluku Tetapkan Latuconsina Gantikan Rahakbauw

 1,364 total views (dibaca)  1,364 total views (dibaca) Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku secara resmi telah…

Delapan Fraksi di DPRD Malut Sampaikan Pandangannya Terhadap 4 Ranperda Inisiatif

 905 total views (dibaca)  905 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Delapan Fraksi di DPRD Provinsi Maluku…

Kepala Rumah Sakit TNI AL dr. R. Oetojo Sorong Berganti

 1,727 total views (dibaca)  1,727 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut…

Satgas 411/PDW Kostrad Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

 1,293 total views (dibaca)  1,293 total views (dibaca) Merauke, TN – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di…

Polres Kaimana Terima Penghargaan Zona Integritas Bebas KKN

 1,431 total views (dibaca)  1,431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Polres Kaimana Polda Papua Barat, telah mengikuti…

Dirut PDAM Ternate Belum Dicopot, Ini Alasannya

 1,579 total views (dibaca)  1,579 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Belum adanya putusan yang bersifat inkrah,…

Covid-19 Kota Sorong Mulai Munculkan Cluster Perkantoran

 1,440 total views (dibaca)  1,440 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kasus positif Covid-19 di kota Sorong…

Penerimaan Pajak Kendaraan di Merauke Capai 97,7 Persen

 672 total views (dibaca)  672 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Target penerimaan pajak kendaraan bermotor di…