Berita

Serang Soroti Masalah Infrasturktur dan Transportasi di Dapil VI

×

Serang Soroti Masalah Infrasturktur dan Transportasi di Dapil VI

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Maluku, Yunus Serang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku asal dapil VI yang meliputi Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru, Yunus Serang menyoroti pembangunan infrastruktur dan transportasi di daerahnya, yang dinilai belum optimal.

Pasalnya, rentan kendali menjadi masalah utama masyarakat di tiga daerah tersebut, lantaran terdiri dari gugusan pulau-pulau yang jauh dan membutuhkan anggaran yang besar.

“Ini yang menjadi salah satu kekurangan pembangunan di dapil VI. Fokus saya yang utama adalah, mendorong laju pembangunan infrastruktur maupun transportasi,” kata dia kepada wartawan, di Ambon, Senin (18/7/2022).

2398
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Saat disinggung mengenai masalah lain yang nantinya diperjuangkan, selain infrastruktur dan transportasi, Serang menyatakan, masalah-masalah tersebut akan diketahui saat dirinya menyaring aspirasi dari masyarakat nantinya.

Menurutnya, selama ini masyarakat harus melewati lautan untuk berpindah dari satu daerah ke daerah yang lain. Hal ini dikarenakan, jumlah transportasi laut yang minim sekali.

“Kondisi di sana mengharuskan ada kekuatan transportasi yang baik. Apalagi musim-musim penghujan dengan cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” tandas Serang.