Berita

Serahkan Syarat Dukungan DPD RI, Mamberob Rumakiek Optimis Lolos

×

Serahkan Syarat Dukungan DPD RI, Mamberob Rumakiek Optimis Lolos

Sebarkan artikel ini
Bacalon DPD RI Dapil Papua Barat Daya, Mamberob Rumakiek. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Salah satu Bakal Calon (Bacalon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat Daya, Mamberob Rumakiek menyerahkan syarat dukungan minimal ke Kantor Persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Daya, Jumat (6/1/2023).

“Hari ini saya mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. Saya rasa mekanisme pendaftaran yang sekarang jauh lebih baik. Dengan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang diterapkan oleh KPU sangat mempermudah calon untuk mengetahui prosesnya, ” ujar Mamberob di kantor KPU Papua Barat Daya.

Terkait jumlah dukungan yang diserahkan Mamberob ke KPU yakni sebanyak 1.534 salinan KTP yang tersebar di 5 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat Daya.

“Jumlah yang diserahkan tadi 1.534, di mana syarat minimal 1.000 dukungan. Namun kita mengantisipasi terjadi kesalahan atau error pada sistem pencalonan, ” Katanya.

Dalam wawancaranya, Mamberob optimis bisa lolos tahap verifikasi, apalagi ia sudah pernah mencalonkan diri sebanyak dua kali mewakili daerah pemilihan Papua Barat dan pernah mendapatkan suara terbanyak urutan pertama untuk DPD RI.

4953
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya optimis bisa lolos, karena dulu saya dua kali mencalonkan diri mewakili Provinsi Papua Barat, dan 2019 terakhir saya sendiri mendapatkan suara terbanyak urutan pertama untuk DPD RI dari Provinsi Papua Barat. Kemudian suara terbanyak yang saya miliki ada di wilayah Provinsi Papua Barat Daya atau Sorong Raya. Sekarang yang menjadi Provinsi Papua Barat Daya dukungan itu masih tetap solid, “pungkasnya.