Berita

Di Jayapura Seorang Lansia Meninggal Dunia , Diduga C-19

×

Di Jayapura Seorang Lansia Meninggal Dunia , Diduga C-19

Sebarkan artikel ini

Jayapura, TN – Seorang lansia di Kota Jayapura di kabarkan meninggal dunia, Sabtu malam. Diduga kematian ini akibat terinfeksi C-19 lantaran yang bersangkutan merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) C-19 di salah satu RS Rujukan di Kota Jayapura. Kematian pasien ini menambah daftar orang yang diduga tertular Virus Corona di Kota Jayapura

“Iyah semalam meninggal,  di RS Dian Harapan,” kata Ketua Gugus Kerja C-19 Kota Jayapura, Rustam Saru melalui selular, Minggu.

Wakil Wali Kota Jayapura ini menyebut, status pasien tersebut masih PDP (Pasien Dalam Pemantauan). Pasien sendiri sudah pernah dilakukan tes RDP dengan hasil Positif. Hanya saja status pasien belum di tambahkan dalam daftar Kasus Positif C-19, lantaran belum ada hasil VCR 

“ Sudah lansia,  memang hasil RDP nya positif, tapi tes VCRnya belum ada,” katanya singkat.
Terkait dengan proses pemakanan, lanjut Rustam Saru, akan tetap dilakukan sesuai prokoler penanganan pemakanan jenazah Pasien C-19 Kota Jayapura. “ pemakaman dalam proses, petugas dengan ADP lengkap stay di lapangan untuk penanganan hingga selesai, kita tetap mengikuti protapnya,” kata Politisi PAN ini.

4922
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk diketahui hingga Sabtu malam, jumlah kasus positif C-19 kota Jayapura sebanyak 9 kasus, 1 pasien telah dinyatakan sembuh dan 8 pasien dalam perawatan. Jumlah PDP di Kota Jayapura sebanyak 21 orang  dan 1261 ODP.