Sempat Molor, Pasar Modern Rufei Akan Diresmikan Maret 2021

Pasar modern Rufei (Source: Raja Drone ID)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pasar Modern Rufei diketahui sudah rampung dan siap ditempati para pedagang. Hal itu disampaikan oleh Walikota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau,M.M,.

“Pasar modern sudah rampung, dan kita siap manfaatkan. Sebenarnya, pasar modern akan saya resmikan bersamaan dengan peresmian gedung pertemuan hari ini. Tapi saya minta supaya saat peresmian pasar modern nanti sudah ada pelaku bisnis di dalam,”jelas Walikota Sorong, Kamis (25/2/2021).

Mengenai kapan peresmian pasar modern, Lambert membeberkan bahwa peresmian akan dilakukan pada pertengahan bulan Maret 2021.

Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Sorong, J Sinaga mengatakan bahwa pasar modern Rufei memiliki luas tanah 4 hektar dengan 198 Los di dalamnya.

“Sudah rampung dan siap, kalau pedagang itu urusan pengelola yakni dinas Pendapatan bukan PU, PU hanya membangun gedungnya. Pembangunnya menghabiskan biaya Rp 100 Milyar dari APBD murni, tidak ada dari APBN, bantuan presiden juga tidak ada, atau dari bantuan darimana pun itu tidak ada, “jelas J Sinaga, Kamis (25/2/2021).

Diketahui, pasar modern Rufei itu mulai dibangun pada tahun 2015 dan sempat akan diresmikan pada 28 Februari tahun 2020 lalu.

“Yang menyebabkan peresmian menjadi molor, kendalanya di perjanjian kontrak. Kita harus ikuti kesanggupan pemerintah, Mudah-mudahan sudah tuntas dalam lima tahun ini,”pungkasnya.