Berita

Sempat Hilang Kontak, Speed Boat Rombongan Bupati Fakfak Selamat

×

Sempat Hilang Kontak, Speed Boat Rombongan Bupati Fakfak Selamat

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Sorong saat melakukan pencarian speed boat rombongan Bupati Fakfak yang dilaporkan hilang kontak. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Speed Boat Rombongan Bupati Fakfak yang sempat dinyatakan hilang kontak, kini berhasil bersandar di pelabuhan Polairud Fakfak, Rabu (6/10/2021). 13 Orang penumpang di speed Boat itu dalam keadaan selamat.

Sebelumnya, Speed Boat rombongan Bupati Fakfak yang membawa 13 Orang mengalami Lost Contact pada TW. 1005 0830 di perairan Pulau Yefius, Kabupaten Sorong, Selasa (5/10/2021)

Speed Boat Rombongan Bupati Fakfak diketahui berangkat dari pelabuhan perikanan Sorong sekitar pukul 08.30 WIT dengan tujuan Fakfak, namun hingga pukul 23.30 WIT rombongan tersebut belum juga tiba.

4600
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong, Mochammad mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan hilang kontaknya rombongan Bupati Fakfak dari Kepala Kantor Kesbangpol sekitar pukul 23.35 WIT.

Setelah mendapat laporan tersebut, Arifin langsung mengerahkan Tim Rescue Kantor SAR Sorong bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RB 22 , dan diperkirakan akan tiba di pada 06 Oktober 2021, pukul 04.00 WIT.

“Seed boad rombongan bupati Fakfak sudah tiba di pelabuhan Polairud Fakfak dalam keadaan selamat dan 13 penumpang sehat walafiat, ” kata Arifin, lewat sambungan telepon, Rabu (6/10/2021).

Arifin menjelaskan, setelah diselidiki lebih lanjut, Speed Boat tersebut berlindung di sekitar perairan pulau pisang, kabupaten Fakfak, akibat cuaca buruk.

“Karena cuaca buruk, gelombang tinggi sehingga berlindung di pulau pisang yang berjarak sekitar 70 Mil dari Fakfak,” pungkas Arifin.