Sempat Ditutup, Jembatan Rampoang Kembali Dibuka

Akses Jembatan Rampoang atau Salu Pikun di Kota Palopo yang sempat ditutup, akhirnya kembali dibuka. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Akses Jembatan Rampoang atau Salu Pikun di Kota Palopo yang sempat ditutup, akhirnya kembali dibuka. Sebelumnya, Jembatan Rampoang atau Jembatan Pikun di Kota Palopo, Sulawesi Selatan putus total, Selasa (18/10/2022) malam.

Jembatan Sungai Pikun berada pada lintas tengah Sulawesi Selatan pada ruas jalan batas Kota Palopo-Kabupaten Luwu Utara. Jembatan ini merupakan penghubung antara Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah, sejak Sabtu, 29 Oktober 2022 kemarin, telah open traffic Jembatan Bailey Sungai Rampoang, Kota Palopo,” ungkap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Senin (31/10/2022).

Penanganan oleh Dinas PUTR Sulsel terhadap jembatan nasional itu, dengan penanganan darurat, berupa jembatan rangka bailey.

“Penanganan darurat pada jembatan itu kewenangan Nasional itu dilakukan atas sinergitas. Tentu saya memberikan apresiasi kepada seluruh tim penanganan darurat pada jembatan, khususnya teman-teman Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR, yang berkoordinasi bersama Dinas PUTR Provinsi Sulsel,” jelasnya.

Da pun menyampaikan ucapan berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari pihak, baik kepolisian maupun pemerintah daerah setempat.

“Kini masyarakat bisa melewati jembatan tersebut, mengingat ini menjadi akses lintas tengah Sulawesi Selatan pada ruas jalan batas Kota Palopo-Kabupaten Luwu Utara,” tutup dia.