sejumlah perwakilan masyarakat, pemuda, mahasiswa, kepala kampung, serta organisasi kepemudaan asal kabupaten Tambrauw dukung penjabat Bupati Tambrauw lantik Plh Sekda Tambrauw. (Foto: Mega/TN)

 2,971 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dukungan Masyarakat terhadap penjabat Bupati Tambrauw, Engelbertus Kocu untuk melantik pejabat sementara (Pjs) ekda Kabupaten Tambrauw terus mengalir.

Dukungan tersebut disampaikan oleh sejumlah perwakilan masyarakat, pemuda, mahasiswa, kepala kampung, serta organisasi kepemudaan asal kabupaten Tambrauw.

sejumlah perwakilan masyarakat, pemuda, mahasiswa, kepala kampung, serta organisasi kepemudaan asal kabupaten Tambrauw saat memberikan keterangan pers terkait dukungan mereka terhadap Penjabat Bupati Tambrauw. (Foto: Mega/TN)

Kepada awak media, mereka menyatakan sikap bahwa Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM tetap harus maju menjadi penjabat Bupati Tambrauw selama 2 Tahun. Mereka mendukung sepenuhnya penjabat Bupati Tambrauw untuk melantik Pjs Sekda pada tanggal 30 Mei 2022 mendatang.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Distrik Fef ini untuk mendukung pemerintahan yang berlangsung. Saya mengajak masyarakat untuk mendukung sepenuhnya langkah Pj Bupati ,karena penunjukan Pjs Sekda merupakan hak prerogatif PJ Bupati,” ucap Ketua Ikatan Mahasiswa Tambrauw, Maikel Yeblo, Kamis (26/5/2022) di Sorong.

Sebagai mahasiswa, kata Maikel, tentunya ia sangat mendukung apa yang menjadi kewenangan pemerintah. Oleh karena itu ia mengajak seluruh mahasiswa khususnya yang berasal dari Fef untuk menjaga kebersamaan dan keamanan saat pelantikan yang akan digelar tanggal 30 Mei 2022 di Fef.

“Kami harap semua itu berjalan dengan baik, kemudian teman-teman di Sorong juga tidak usah untuk ikuti bahasa-bahasa sumbang atau provokatif yang ada di luar sana, jangan terpengaruh dengan mereka,” ujarnya.

Senada dengan Fila Bofra, perwakilan perempuan Fef raya ini mengajak kaum perempuan Fef dan sekitar agar tidak terpengaruh isu-isu yang saat ini sedang berkembang mengenai pelantikan Pjs Sekda Tambrauw.

“Mari kita sama-sama mendukung berjalannya acara pelantikan pada Senin depan di Fef. Mari kita semua saling mendukung sehingga acaranya berjalan lancar,” Ucapnya.

Sementara itu, senior ikatan pelajaran dan pemuda Fef, Oktavianus Sewia mengajak seluruh pemuda dan pelajar yang ada di seluruh Distrik se-Kabupaten Tambrauw untuk membantu menyukseskan pelantikan Pjs Sekretaris Daerah yang akan segera dilaksanakan.

“Mari kita semua menjaga dan mendukung pemerintahan sesuai dengan Motto Kabupaten Tambrauw yaitu, Menjetu, Menjedik, Memben Suksno,” ucapnya.

Sebagai perwakilan pemuda, ia juga mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tambrauw untuk dapat bersama-sama masyarakat mendukung Penjabat Bupati Tambrauw dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh LSM untuk dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Tambrauw. Pelantikan Pjs Sekretaris Daerah adalah hak prerogatif dari Bupati Tambrauw, maka kita harus mendukung dan mematuhi keputusan pelantikan tersebut nantinya, “pungkasnya.

Dukungan tersebut juga dilakukan oleh beberapa kalangan masyarakat, pemuda dan mahasiswa di antaranya Abraham Yekwam, dan Salmon Yeblo.

Berita lain untuk anda

DPRD Himbau Masyarakat MBD Tetap Tenang dan Tidak Panik

 407 total views (dibaca)  407 total views (dibaca) Ambon, TN – DPRD Provinsi Maluku menghimbau, masyarakat di…

Selain ProKes, Disdukcapil Kota Sorong juga Batasi Pelayanan Adminduk Jadi 80 Orang Perhari

 465 total views (dibaca)  465 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Meningkatnya angka positif Covid-19 di kota Sorong…

Tiga Kapal Penumpang Disiapkan untuk Natal dan Tahun Baru

 456 total views (dibaca)  456 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang…

Belasan Kios Milik Pedagang di Pelabuhan Hitu Hangus Terbakar

 461 total views (dibaca)  461 total views (dibaca) Ambon, TN – Sedikitnya 14 kios milik pedagang di…

Bulan September 2020, Kota Sorong Mengalami Deflasi Sebesar 0,42 Persen

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bulan September 2020, Kota Sorong mengalami deflasi…

Komisi I: PNBP Tarif Tinggi Bagi TV Lokal Tidak Adil

 512 total views (dibaca)  512 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Anggota Komisi I DPR RI, Junico…

DPD Partai Gerindra Maluku Serahkan Bantuan Obat-obatan

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Selain menggelar menggelar vaksinasi massal secara…

Penerbangan Penumpang di Bandara Mopah Kembali Dibuka

 416 total views (dibaca)  416 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Penerbangan penumpang di Bandara Kelas 1…

BPBD Kota Sorong Imbau Warga yang Rumahnya dihantam Gelombang, Melapor di Kelurahan Setempat

 473 total views (dibaca)  473 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota…

Rudy: Truk Sampah Akan Lebih Berguna Jika Dijadikan Bus Wisata

 452 total views (dibaca)  452 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin…