Selter JPTP di Lingkup Pemprov Sulsel Masih Berjalan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Imran Jausi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Imran Jausi secara tegas mengatakan, jika sampai saat ini Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemprov Sulsel masih berjalan. Dengan kata lain, masih dalam posisi tiga besar.

“Belum ada siapa yang diputuskan untuk kemudian dilantik. Masih berproses, dan kami masih menunggu dari KASN,” ujar Imran Jausi kepada wartawan, Rabu (2/2/2022), di Makassar.

Menurut mantan Kepala BPSDM Sulsel ini, tahapannya jika sudah ada dari KASN, maka tetap akan keluar tiga nama. Nanti tetap yang memutuskan adalah PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) dalam hal ini PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Jika dalam posisi Andi Sudirman masih posisi PLt (pelaksana tugas) gubernur, maka berkas dari KASN akan dikirim lagi ke Kemendagri.

“Tapi kalau dalam proses nantinya plt gubernur sudah bergeser menjadi defenitif (Gubernur). Maka dari KASN tak perlu lagi ke kemendagri untuk meminta izin,” beber Imran.

Sekadar informasi, beberapa hari terakhir ini sejumlah pesan singkat yang disebarkan melalui broadcast di WhatsApp grup.

Isinya adalah ucapan selamat terpilihnya salah satu peserta seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bagi Imran Jausi, itu adalah berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Sekali lagi itu hoax,” tegas Imran Jausi.