Selamat Dari Serangan KKB, Serda Imanuel Wenatubun Dirujuk ke Jakarta

Serda Imanuel Wenatubun didampingi Dokter Rumkit Aryoko Sorong untuk diberangkatkan ke Jakarta. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Serda Imanuel Wenatubun merupakan salah satu korban selamat dari aksi penyerangan di Pos Ramil Kisor Kabupaten Maybrat, Kamis (2/9/2021) lalu.

Pasca kejadian penyerangan di Pos Ramil Kisor Kabupaten Maybrat, Serda Imanuel Wenatubun telah mendapatkan penanganan medis terlebih dahulu di RSUD Scholoo Keyen Sorong Selatan.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 181/PVT Mayor Inf Puguh mengatakan bahwa, selanjutnya Serda Imanuel Wenatubun dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dengan menggunakan Pesawat Batik ID 6197, Minggu (5/9/2021).

“Saat ini kondisi Serda Imanuel Wenatubun secara umum dalam kondisi belum bisa bicara, dan hanya dapat berkomunikasi lewat isyarat. Namun nyeri di wajahnya sudah mulai berkurang, dan tampak sakit sedang, ” ucap Kapenrem, Minggu (5/9/2021).

Untuk diketahui, Serda Imanuel Wenatubun menjabat sebagai Danru 1 Ton SMS Kiban Yonif 713/ST Korem 133/NW Kodam XIII/Merdeka, dan mendapat tugas menjadi anggota Satgas Apter Ramil persiapan Aifat Timur, Kodim 1809/Maybrat Kodam XVIII/Kasuari

Serda Imanuel Wenatubun diantar oleh Dokter Rumkit Aryoko Sorong l, Letda Ckm dr. ke RSPAD Gatot Subroto, dengan didampingi ibu kandung dan saudara kandung serda Imanuel Wenatubun.