Berita

Selama Ramadhan, Layanan Vaksinasi di Ambon Dilakukan Pada Malam Hari

×

Selama Ramadhan, Layanan Vaksinasi di Ambon Dilakukan Pada Malam Hari

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Guna meningkatkan capaian vaksinasi, maka Dinas Kesehatan Kota Ambon melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di malam hari.

“Pelaksanaan vaksinasi digelar selama bulan Ramadhan, secara terpusat di lapangan merdeka Ambon,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan, di Ambon, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan vaksinasi massal di malam hari, dilakukan sebagai langkah jemput bola, lantaran kehadiran warga untuk menerima vaksinasi pada puskesmas–puskesmas sangat minim.

4240
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Seperti kita ketahui di bulan Ramadhan ini, masyarakat yang beragama Muslim melaksanakan ibadah puasa, sehingga untuk divaksin di Puskesmas sangat menurun, sehingga terkadang tidak mencukupi untuk dibuka 1 vial yang berisi minimal 10 dosis vaksin,” ujar dia.

Bagi masyarakat yang hendak mengikuti vaksin pada malam hari dapat mendaftarkan diri di tempat vaksinasi mulai pukul 19.00–21.00 WIT

“Selain vaksinasi malam juga masih dilaksanakan vaksinasi pada siang hari, di Lapangan Merdeka. Sedangkan pelayanan vaksinasi di Puskesmas akan kembali dilaksanakan usai Idul Fitri,” pungkas dia.

Terkait capaian vaksinasi, dia mengaku, hingga saat ini dosis pertama telah mencapai angka 99,72 persen, dosis kedua 67 persen, dan vaksin booster atau dosis ketiga 7,74 persen.

“Untuk vaksinasi anak usia 6–11 tahun, dosis pertama 75,11 persen, dan dosis kedua 47,57 persen,” bebernya.

Pelupessy menambahkan, pandemi Covid-19 di Kota Ambon sudah dapat dikendalikan, dengan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sangat menurun yakni tinggal enam jiwa.