Berita

Selain Fasilitas Umum, Kediaman Pejabat Yalimo Ikut Disemprot Disinfektan

×

Selain Fasilitas Umum, Kediaman Pejabat Yalimo Ikut Disemprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Yalimo, Papua. Foto-Ist/TN

Yalimo, TN – Menindaklanjuti maklumat Kapolri Nomor MAK/2/III/ 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona, Personil Detasemen Gegana berserta Polres Yalimo, TNI, serta Pemda Kabupaten Yalimo, Papua melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain fasilitas umum, penyemprotan juga dilakukan di kediaman Bupati, Wakil Bupati dan kediaman Kapolres serta Pos BKO Brimob Yalimo.

“Dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Virus Corona kami Personil Detasemen Gegana siap mendukung Maklumat Kapolri dalam penanganan Virus Corona,” ujar Wadanpos BKO Kabupaten Yalimo, IPDA Sem Werinussa dalam rilisnya, Kamis (2/4).

Target penyemprotan disinfektan meliputi rumah ibadah, tempat usaha, kantor distrik, rumah warga, Bandara Elelim, Puskesmas, pangkalan ojek, dan Bank Papua.

Kegiatan ini dilakukan secara masif sebagaimana yang diinstruksikan dari pusat. Sekaligus, mensosialisasikan peran masyarakat dalam menekan laju penyebaran virus dengan mengikuti saran pemerintah, tambah Kapolres Yalimo AKBP Rahmat yang juga aktif bersam tim penanganan Covid-19 Yalimo.

4955
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Meski belum ada warga Yalimo yang terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona, namun kegiatan pencegahan terus dilakukan. Idealnya, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tambahnya.

Kegiatan itu dipimpin langung oleh Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, S.Sos. Diikuti Pabung Kodim Yalimo Mayor Inf. Budi. S dan Danpos Brimob BKO Kabupaten Yalimo IPTU Sudiono serta Personil Polres Yalimo, Personil Kodim Yalimo, Personil Brimob BKO, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Yalimo.