Berita

Selain Ciri Khas, Ini Alasan Hartono Kenakan ‘Songkok Hijau’

×

Selain Ciri Khas, Ini Alasan Hartono Kenakan ‘Songkok Hijau’

Sebarkan artikel ini
Hartono, Bacalon DPD RI yang kerap kali kenakan songkok hijau di berbagai kesempatan. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hartono, salah satu Bakal Calon (Bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah dinyatakan lolos berkas syarat dukungan minimal oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Daya pada Jumat (6/1/2023) lalu.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pria yang khas dengan kopiah/songkok hijaunya itu, mengatakan bahwa anggota DPD yang terpilih akan menjadi “Golden Bridge” antara aspirasi masyarakat dan kepentingan daerah dengan pengambil kebijakan ditingkat pusat.

“Meskipun konstitusi dengan regulasi yang berlaku saat ini sangat membatasi kewenangan lembaga DPD RI, tapi dengan kemampuan politik daerah personal tentu dapat melakukan lobby dan interaksi politik dengan berbagai stake holder yang ada,”ujarnya, Senin (9/1/2023).

Terlepas dari itu, sering timbul pertanyaan di masyarakat terhadap dirinya yang kerap kali mengenakan songkok hijau. Menurut Hatono, hijau warna yang dikonotasikan dengan sejuk, nyaman, damai.

“Warna hijau juga diidentikkan dengan “Kelestarian Lingkungan. Tanah Papua yang sering dinyanyikan sebagai “Surga yang turun ke bumi”, harus terus dirawat kelestariannya. Pembangunan tentu harus terus dilaksanakan, tetapi “environmental aspect” harus menjadi faktor yang diperhitungkan. Banjir, longsor, kebakaran hutan yang terjadi tentu menjadi pelajaran bersama bagi kita semua,”jelasnya.

Selain itu, para Bacalon DPD tentu punya mempunyai karakter dengan simbol yang membedakan satu sama lainnya.

“Ditambah lagi, para pemilih pada pesta demokrasi yang akan datang, ada yang tidak lancar membaca, tapi tidak buta warna. Hijau warna yang lembut dimata,”terangnya.