Sekretaris DPRD Sulsel Dilantik

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani melantik Muh. Jabir sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan di lantai III Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Rabu (22/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani melantik Muh. Jabir sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan di lantai III Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Rabu (22/4).

Pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan lancar serta disaksikan pimpinan DPRD Sulsel dan beberapa anggota dan para staf, meski ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Abdu Hayat Gani mengaku, Muh.Jabir akan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, termasuk diantaranya dalam melayani seluruh anggota dewan.

“Saya percaya bahwa saudara akan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik selama menjalankan tugas negara,” ucap Abdul Hayat Gani.

Sementara itu, Muh. Jabir mengatakan, akan menjalankan sejumlah program dari DPRD Sulsel, sekaligus berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel dalam hal tugas pemerintahan.

“Kedepan pelayanan ke anggota akan semakin baik, dan kami tentu menjalankan tugas sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku, itu yang kita jaga dan kawal di sekertariat,” paparnya.

Dia menambahkan, akan menyesuaikan kegiatan DPRD dengan gubernur baik itu rapat paripurna, rapat komisi, dan rapat Panitia Khusus (Pansus) serta agenda lain dalam bentuk pengawasan.

“Kami tentunya akan terus menyesuaikan agenda dewan dengan pemerintah provinsi Sulsel khususnya dalam berbagai rapat seperti rapat paripurna, rapat komisi serta lainnya,” tambahnya.

“Sekretariat DPRD sulsel juga sudah menjalankan protokol penanggungan Covid-19 dalam menjalankan tugas termasuk bekerja dari rumah. Hanya saja ada pembagian waktu tugas bagi staf DPRD, agar supaya ada pelayanan bagi anggota dewan yang masuk seperti biasa,” tandas dia.