Berita

Sekkot Tegur Pegawai yang Malas Apel Pagi

×

Sekkot Tegur Pegawai yang Malas Apel Pagi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse saat menegur pegawai yang malas mengikuti apel pagi. Foto-Ist TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menegur pegawai yang malas mengikuti apel pagi.

1406
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dia menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN maupun Non-ASN, harus disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Sebagai ASN maupn Non-ASN, disiplin harus tetap dijaga,” ingat Sekkot, saat memimpin apel pagi di halaman parkiran Balai Kota, Senin (3/10/2022).

Sekkot menyatakan, dirinya tidak akan tinggal diam, apabila melihat para stafnya, baik ASN maupun Non-ASN tidak taat dengan aturan, termasuk waktu apel pagi. apabila tidak disiplin , maka “mereka” akan ditegur langsung oleh dirinya.

“Jangan anggap sepele apel pagi, kalau ada pimpinan rajin, kalau tidak ada pimpinan malas. Jika ada teman-teman ASN yang demikian, akan berhadapan dengan saya. Ini bukan ancaman namun ketegasan,” tegasnya.

Lanjutnya, apa yang dilakukan ini semata-mata untuk membina para staf. Sebab, pembinaan merupakan tugasnya.

“Tugas Sekkot adalah sebagai pembina birokrasi. Saya bertanggung jawab terhadap disiplin pegawai,” pungkas Ririmasse.

Dengan tegas, Ririmasse meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno, agar mengerimkan surat peringatan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga tidak menghadiri apel pagi.

“Kepala BPKSDM buat teguran resmi terhadap pimpinan dan staf yang tidak masuk. Dan mulai besok yang tidak apel pagi, jangan dibela, saya yang akan ambil apel pagi besok,” terangnya.

Ririmasse mengingatkan, para staf yang disiplin diharapkan dapat menjadi pengingat kepada teman-teman yang kurang disiplin, agar tidak berimbas pada nama baik dinas, badan, atau bagian tempatnya mengabdi.

Menurutnya, pimpinan secara berjenjang juga perlu memberi teguran bagi staf yang kurang disiplin tersebut.

“Teman-teman semua yang ada disini, bisa mengingatkan teman-teman yang lain, jangan karena kesalahan satu orang, seluruh OPD kena dampaknya,” tandas Sekkot.