Sekkot Ambon Serahkan Bonus ke Finalis Lomba Fashion Show

Foto bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse bersama para finalis lomba fashion show yang digelar oleh Gazebo Entertainment, Kamis (22/12/2022), di Ruang Rapat Vlisingen, Balai Kota. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menepati janjinya, untuk mengundang para finalis lomba fashion show yang digelar oleh Gazebo Entertainment, yang berada di bawah Yayasan Pelangi Maluku. Pertemuan tersebut berlangsung, Kamis (22/12/2022), di Ruang Rapat Vlisingen, Balai Kota.

“Hari ini saya menerima anak-anak, yang mana mereka ikut lomba fashion show beberapa waktu lalu. Saya janjikan, kalau juara akan undang ke Balai Kota untuk dapat bonus, dan hadiah. Karena kesibukan kita semua akhirnya hari ini, baru saya bisa merealisasikan apa yang saya sampaikan dan saya memberikan bonus,” kata Sekkot usai temui para finalis.

Ririmasse berharap, para finalis yang notabene masih berusia anak-anak tersebut akan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, yang tentunya membanggakan Kota Ambon, Provinsi Maluku, bahkan Indonesia pada ajang-ajang yang lebih tinggi dari sekarang.

“Harapan saya mereka menjadi anak-anak cerdas dan pintar yang membanggakan. Mereka harus banyak belajar, sehingga suatu saat berguna bagi Bangsa dan Negara ini,” harap dia.

Harapan yang sama juga disampaikan pembina Yayasan Pelangi, Max Pentury. Dia berharap, akan ada peningkatan kualitas pada anak-anak ini, dan juga kegiatan fashion show yang akan dilaksanakan tiap tahun.

“Harapannya adalah, terjadi peningkatan kualitasnya lebih baik, ditata dan pesertanya lebih banyak,” tandasnya.

Disinggung dari kategori apa saja yang diikuti para finalis ini, Pentury mengungkapkan, ada banyak kategori yang diikuti oleh para finalis. Bahkan, ada juga yang telah meraih juara tingkat nasional.

“Yang pertama, meraka ini finalis fashion show yang dilaksanakan oleh Yayasan Pelangi Maluku dan ada beberapa event yang memang Pelangi Maluku dipercayakan sebagai EO, seperti Putri Hijab Indonesia, acting, menyanyi, dan ada beberpa yang lolos ke Jakarta dan mendapatkan juara,” bebernya.

Baginya, yang terpenting para finalis yang telah membanggakan Kota Ambon dan Provinsi Maluku ini, dapat dukungan dari pemerintah, sebab mereka merupakan aset terbaik yang dimiliki saat ini.

“Kiranya dapat di follow-up dalam membangun kerjasama-kerjasama, paling tidak dalam rangka meningkatkan pariwisata kota maupun provinsi, karena mereka aset,” tandas Pentury.