Seremoni pembukaan Muscab IV DPC Demokrat se-Papua Barat ditandai dengan pemukulan tifa bersama. Foto Wim/TN

 4,956 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Barat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV secara serentak untuk 13 kabupaten/kota, di Relich Panorama Hotel Sorong, Sabtu (11/6/2022).

Acara pembukaan tersebut, dilakukan secara virtual yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK, Herman Khaeron, ditandai dengan pemukulan tifa bersama.

Hadir dalam Muscab IV/ 13 DPC Demokrat se-Papua Barat mewakili DPP Partai Demokrat adalah Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK, Herman Khaeron, Deputi V bidang BPOKK, Harnusa Oktafiani, dan Ketua Umum Insan Muda Demokrat, Michael Watimena.

Sementara itu Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat se-Papua Barat telah melalui seluruh tahapan penjaringan bakal calon sesuai ketentuan partai. Dimana sebanyak 26 kader dari 13 kabupaten/kota mendaftar dalam penjaringan ketua DPC Demokrat.

Muscab serentak DPC se-Papua Barat ini juga digelar untuk menjalankan roda organisasi dan kerja-kerja partai dalam hal melaksanakan tahapan pemilihan legislatif (Pileg) dan verifikasi partai.

Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, dalam sambutannya minta seluruh kader partai Demokrat Papua Barat harus militan dan loyalitas terhadap partai.

AFU, sapaan Abdul Faris Umlati, berharap seluruh kader partai Demokrat yang mencalonkan diri sebagai calon ketua DPC pada 13 DPC Demokrat kabupaten/kota di Papua Barat nantinya harus berbesar hati jika pada saatnya tidak terpilih sebagai ketua DPC Demokrat pada 13 kabupaten/kota.

“Tentunya ketua Demokrat di kabupaten/kota di Papua Barat ini, harus mempunyai elektabilitas, kapabilitas dan tentunya harus ditunjang dengan finansial yang baik pula. Jika ada kader yang tidak terpilih atau yang tidak diakomodir harus berbesar hati juga,” ujar ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, berharap para kader partai Demokrat di provinsi Papua Barat, harus mempunyai komitmen untuk menghidupkan mesin partai.

Ia berharap mulai dari DPD, DPC sampai ke DPAC partai Demokrat di Papua Barat, bekerja keras untuk memenangkan partai Demokrat dalam pemilihan presiden, legislatif maupun kepala daerah di masing masing wilayah.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah cabang (Muscab) IV, 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.

Sebelum membuka kegiatan Muscab IV DPC se-Papua Barat, Teuku Riefky Harsya, minta komitmen dan loyalitas seluruh kader partai Demokrat di Papua Barat untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Berita lain untuk anda

RSUD Maba Sudah Bisa Mendiagnosa Covid-19

 1,409 total views (dibaca)  1,409 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maba,…

Pengurus IKKS Bagikan Masker dan Pasang Tempat Cuci Tangan di Pusat Keramaian

 1,486 total views (dibaca)  1,486 total views (dibaca) Aimas, TN – Bertujuan membantu masyarakat kelas bawah agar…

Komnas HAM Temukan Fakta Baru Kematian Pdt. Yeremia

 1,479 total views (dibaca)  1,479 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM. JAYAPURA, –  Tim Pemantau dan Penyelidikan  Komisi Hak…

Warga Sulsel Terus Diedukasi Soal Pengunaan Masker

 1,525 total views (dibaca)  1,525 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Guna menekan dan memutus mata rantai…

Soal Ranperda APBD 2021, Ini Jawaban Wawali Kota Kendari

 1,411 total views (dibaca)  1,411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wakil Wali Kota Kendari, Hj. Siska…

BK Dikibarkan di SD Kisor, ini Penjelasan Kapolres Maybrat

 1,849 total views (dibaca)  1,849 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Polres Maybrat saat ini tengah nendalami…

Sudah Tersangka, Pemilik TV Kabel Putri Masih Bersiaran Gunakan Barang Sitaan Polisi

 1,367 total views (dibaca)  1,367 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku…

Bertambah 58 Orang, Total Keseluruhan Terkonfirmasi Positif COVID-19 sebanyak 2.777 Kasus

 1,445 total views (dibaca)  1,445 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong kembali menerima…

SDI Pertanyakan Sikap MK Soal Eksaminasi Publik Pilkada Yalimo

 1,489 total views (dibaca)  1,489 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sarekat Demokrasi Indonesia (SDI) di Jakarta…

Kapolres : Jika Ada Isu Makar di RDP, Kami Akan Ambil Tindakan Keras

 1,391 total views (dibaca)  1,391 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Macbon,…