Berita

Sekjen DPP Demokrat Buka Muscab DPC Demokrat se-Papua Barat secara Virtual

0
×

Sekjen DPP Demokrat Buka Muscab DPC Demokrat se-Papua Barat secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Seremoni pembukaan Muscab IV DPC Demokrat se-Papua Barat ditandai dengan pemukulan tifa bersama. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Barat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV secara serentak untuk 13 kabupaten/kota, di Relich Panorama Hotel Sorong, Sabtu (11/6/2022).

1032
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara pembukaan tersebut, dilakukan secara virtual yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK, Herman Khaeron, ditandai dengan pemukulan tifa bersama.

Hadir dalam Muscab IV/ 13 DPC Demokrat se-Papua Barat mewakili DPP Partai Demokrat adalah Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK, Herman Khaeron, Deputi V bidang BPOKK, Harnusa Oktafiani, dan Ketua Umum Insan Muda Demokrat, Michael Watimena.

Sementara itu Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat se-Papua Barat telah melalui seluruh tahapan penjaringan bakal calon sesuai ketentuan partai. Dimana sebanyak 26 kader dari 13 kabupaten/kota mendaftar dalam penjaringan ketua DPC Demokrat.

Muscab serentak DPC se-Papua Barat ini juga digelar untuk menjalankan roda organisasi dan kerja-kerja partai dalam hal melaksanakan tahapan pemilihan legislatif (Pileg) dan verifikasi partai.

Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, dalam sambutannya minta seluruh kader partai Demokrat Papua Barat harus militan dan loyalitas terhadap partai.

AFU, sapaan Abdul Faris Umlati, berharap seluruh kader partai Demokrat yang mencalonkan diri sebagai calon ketua DPC pada 13 DPC Demokrat kabupaten/kota di Papua Barat nantinya harus berbesar hati jika pada saatnya tidak terpilih sebagai ketua DPC Demokrat pada 13 kabupaten/kota.

“Tentunya ketua Demokrat di kabupaten/kota di Papua Barat ini, harus mempunyai elektabilitas, kapabilitas dan tentunya harus ditunjang dengan finansial yang baik pula. Jika ada kader yang tidak terpilih atau yang tidak diakomodir harus berbesar hati juga,” ujar ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, berharap para kader partai Demokrat di provinsi Papua Barat, harus mempunyai komitmen untuk menghidupkan mesin partai.

Ia berharap mulai dari DPD, DPC sampai ke DPAC partai Demokrat di Papua Barat, bekerja keras untuk memenangkan partai Demokrat dalam pemilihan presiden, legislatif maupun kepala daerah di masing masing wilayah.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah cabang (Muscab) IV, 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.

Sebelum membuka kegiatan Muscab IV DPC se-Papua Barat, Teuku Riefky Harsya, minta komitmen dan loyalitas seluruh kader partai Demokrat di Papua Barat untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu serentak 2024 mendatang.