Berita

Sekda Terima Kunjungan Kepala OJK SulutGoMalut

×

Sekda Terima Kunjungan Kepala OJK SulutGoMalut

Sebarkan artikel ini
Sekda Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen menerima audience dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (SulutGoMalut) Darwisman beserta jajarannya, di ruang kerja kantor Gubernur, Sabtu (21/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MANADO – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen didampingi Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut, Hanny Wayong menerima audience dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (SulutGoMalut) Darwisman beserta jajarannya di ruang kerja kantor Gubernur, Sabtu (21/11/2020).

Pertemuan ini membahas tentang program aksi pangan yang merupakan program inisiatif antara Otoritas jasa keuangan (OJK) dan Kementerian Pertanian, bersinegri dengan Kementerian Agraria dan tata ruang/BPN, Kementerian Koperasi, Industri jasa Keuangan dan Akselerasi Akses Keuangan di sektor Pangan khususnya Pembiayaan di komoditas unggulan Nasional.

Program aksi pangan memiliki 3 fokus utama, yakni peran industri jasa keuangan, skema pembiayaan rantai nilai dan peran inovasi pangan melalui fintech/E-Commerce.

4908
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tujuan dari program tersebut adalah meningkatkan pertumbuhan pembiayaan di sektor pertanian dibandingkan dengan tahun sebelumnya, meningkatkan akses masyarakat petani terhadap jasa keuangan yang lebih luas, pemahaman Sektor Jasa Keuangan (SJK) terhadap bisnis sektor pertanian dan sektor pangan lebih baik, memperbaiki tingkat kesejahteraan petani dan pelaku usaha mikro dan kecil, menambah jumlah lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sekda Sulut, Edwin Silangen memberikan apresiasi atas peranan OJK SulutGoMalut dalam memacu pertumbuhan ekonomi Sulut di masa pandemi Covid-19. Serta berharap, program aksi pangan tersebut dapat mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi di Sulut.

“Dengan berjalannya program aksi pangan diharapkan dapat mempercepat recovery pertumbuhan ekonomi di Sulut, yang terkena dampak Covid-19,” tandasnya.