Berita

Sekda Sambut Baik Launching Sekolah Penggerak Di kabupaten Maybrat

×

Sekda Sambut Baik Launching Sekolah Penggerak Di kabupaten Maybrat

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat Jhoni Way sambut baik kegiatan launching Sekolah Penggerak di kabupaten Maybrat. Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat Jhoni Way sambut baik kegiatan launching Sekolah Penggerak di kabupaten Maybrat yang dilakukan oleh Peserta Diklat PIM III Pelatihan Kepemimpinan Administrator – PKA 2 LAN RI Makassar Agustina Sesa SH, Rabu (22/9/2022).

Dalam sambutannya, Jhoni Way menjelaskan kehadiran sekolah penggerak dan kesehatan sangat penting demi perubahan seseorang dalam menentukan karirnya dimasa yang akan datang, tentunya di dukung dengan kesehatan yang baik pula.

“Jadi namanya pendidikan dan kesehatan itu sangat penting karena kedua terbuat kalau mereka bekerja ya? Kita yang lain santai saja, Guru dia mendidik manusia sedangkan kesehatan dia melakukan perawatan terhadap manusia” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat.

4943
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Masih kata Jhoni Way, untuk mendukung dua program tersebut pemerintah daerah kabupaten Maybrat sangat mendukung kegiatan yang baik dan bermanfaat untuk generasi muda terima anak-anak sekolah di jaman sekarang.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya progam proyek perubahan yang dilaksanakan oleh peserta Diklat PIM III LAN RI di Makassar itu” ucapnya mengakhiri.

Pesrta Diklat PIM III LAN Makasar, Agustina Sesa dalam laporannya mengatakan Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).
Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.

Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Maybrat menjadi Program Sekolah Penggerak.

Tujuan dari aksi perubahan itu
saya terselenggaranya sosialisasi di tujuh calon sekolah dasar mengenai sekolah penggerak dan kurikulum merdeka dimulai dari 3 Distrik besar yaitu distrik ayamaru raya Aitinyo raya dan Aifat raya kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada 2 bulan maksimal bulan September hingga bulan Oktober” tutup Agustina Sesa.