Sekda Merauke Berpulang, Bupati Romanus Sampaikan Rasa Kehilangan

Almarhum Sekda Merauke, Ruslan Ramli. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sekertaris Daerah (Sekda) Merauke, Ruslan Ramli dikabarkan meninggal dunia, sekitar Pukul 04.15 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya.

Kepergian almarhum menyisakan duka mendalam bagi masyarakat, Bupati Merauke, Wakil Bupati dan seluruh pimpinan dan staf ASN Kabupaten Merauke. Kepala wartawan, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengaku sangat kehilangan atas kepulangan sosok cerdas dan periang itu.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Foto-Getty/TN

“Atas nama seluruh masyarakat dan seluruh aparatur menyampaikan turut berdukacita. Kami berdoa Bapak Ruslan diberi keselamatan dalam kerajaan surga. Dan kepada keluarga, istri dan anak-anak yang ditinggalkan kami berdoa tetap kuat melanjutkan hidup,” ucap Bupati Merauke, di kediamannya, Kamis (23/3/3023).

Bupati memastikan ada bantuan dalam urusan hingga pemakaman di Malang pada sore ini. Almarhum diakui salah satu pekerja keras karena sangat paham keuangan. Selain itu, beliau cukup tegas dalam aturan, ceria, suka menolong, serta mudah dalam berkomunikasi. Banyak orang sudah banyak belajar dari Almarhum sehingga semakin hari banyak peningkatan pelayanan pemerintah.

“Kita memang kehilangan, tapi kita tidak bisa melawan takdir Tuhan. Tadi kami sudah meeting untuk dilakukan shalat untuk beliau sebentar sore dan hari Jumat akan dilakukan doa Oikumene lintas agama di Kantor Bupati,” kata Romanus.

Romanus ceritakan bahwa Almarhum Ruslan Ramli sebelumnya dipanggil ke Merauke oleh Bupati Merauke karena kemampuannya dalam bidang keuangan.

“Saya panggil setelah saya naik jadi Bupati, karena waktu itu Merauke untuk penilaian pengelolaan keuangan masih pada Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPKP. Selanjutnya ada Pak Ruslan dan kami mulai kerja keras hingga akhirnya kami bisa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sampai sekarang,” terang Romanus.

Almarhum memang cukup lama mengalami sakit, namun tetap semangat menjalankan tugas.